PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK CENTRAL ASIA KANTOR CABANG SUBANG

SAPIRA HANIFA

Informasi Dasar

19.04.4020
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Setiap perusahaan membutuhkan sumber daya manusia yang mampu bertahan dan berperan aktif dalam mendukung keberhasilan suatu perusahaan. Oleh sebab itu, perusahaan membutuhkan karyawan yang memiliki tingkat kinerja yang tinggi untuk mengetahui berhasil tidaknya tujuan perusahaan. Harapan atas kinerja karyawan yang tinggi tak lepas juga dari bagaimana karyawan menangani stres kerja seperti halnya pada PT. Bank Central Asia Tbk. Kantor Cabang Subang.

PT. Bank Central Asia Tbk. Kantor Cabang Subang memiliki tujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabah, dan juga senantiasa menerapkan manajemen sumber daya manusia yang baik, dan agar tingkat kesejahteraan karyawan beserta keluarganya tinggi. PT. Bank Central Asia Tbk. Kantor Cabang Subang juga dituntut untuk dapat memenuhi target pekerjaan, menjaga performa karyawan agar selalu tinggi dan memiliki manajemen stres kerja yang baik. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh stres kerja terhadap kinerja karyawan di PT Bank Central Asia Tbk. Kantor Cabang Subang.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Analisis data yang digunakan adalah analisis dekriptif dan analisis regresi linier sederhana. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 91 karyawan PT. Bank Central Asia Tbk. Kantor Cabang Subang. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu non-probability sampling. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa kinerja karyawan berada pada kategori baik dan stres kerja tergolong dalam kategori tinggi. Uji t menunjukan bahwa stres kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan. Berdasarkan hasil koefisien determinasi bahwa pengaruh stress kerja terhadap kinerja karyawan adalah sebesar 46,3% sedangkan sisanya 53,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata Kunci: Kinerja Karyawan, Manajemen Sumber Daya Manusia, Stres Kerja

Subjek

HUMAN RESOURCES
 

Katalog

PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT BANK CENTRAL ASIA KANTOR CABANG SUBANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SAPIRA HANIFA
Perorangan
FARAH OKTAFANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini