Pengaruh City Branding "A Land Of Harmony" Terhadap Minat Berkunjung dan Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Puncak, Kabupaten Bogor

ANANDA RIZKI AULIA

Informasi Dasar

19.04.4032
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pada zaman modern ini, pariwisata merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan ekonomi suatu daerah. Melalui pariwisata, sektor – sektor lainnya akan terdorong dalam mengalami pertumbuhan. Pariwisata menempati urutan ketiga dalam hal penerimaan devisa negara. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan terkait City Branding, Minat Berkunjung, dan Keputusan Berkunjung ke Puncak, Kabupaten Bogor. Permasalahan tersebut didasari dengan hasil pra survey yang menunjukkan bahwa City Branding yang terdiri dari Keakraban (Presence), Potensi (Potential), Tempat (Place), Orang/Masyarakat(People), Daya Tarik (Pulse), serta Prasyarat (Prerequisite), belum sepenuhnya mendapat tanggapan baik dari responden..Walaupun Puncak, Kabupaten Bogor menurut Republika termasuk destinasi wisata yang ramai dikunjungi, tetapi pada tahun 2017 menggambarkan jumlah pengunjung yang menurun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh City Branding terhadap Minat Berkunjung dan Keputusan Berkunjung ke Puncak, Kabupaten Bogor.

Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan yang berkunjung ke Puncak, Kabupaten Bogor dengan jumlah yang tidak diketahui secara pasti. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling jenis purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan path analysis.

Berdasarkan hasil analisis deksriptif, variabel City Branding secara keseluruhan berada dalam kategori baik. Hasil analisis deskriptif, variabel Minat Berkunjung secara keseluruhan berada dalam kategori baik. Hasil analisis deskriptif, variabel Keputusan Berkunjung berada dalam kategori baik. Hasil path analysis menunjukkan bahwa variabel City Branding berpengaruh secara signifikan terhadap Minat Berkunjung dan Keputusan Berkunjung. Besarnya pengaruh City Branding terhadap Minat berkunjung sebesar 49,3%. Besarnya pengaruh City Branding terhadap Keputusan Berkunjung sebesar 72,2%, serta besarnya pengaruh Minat Berkunjung terhadap Keputusan Berkunjung sebesar 60%.

Subjek

Marketing
 

Katalog

Pengaruh City Branding "A Land Of Harmony" Terhadap Minat Berkunjung dan Keputusan Berkunjung Wisatawan Ke Puncak, Kabupaten Bogor
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANANDA RIZKI AULIA
Perorangan
AI LILI YULIATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini