Personal Branding Valentino Simanjuntak Sebagai Komentator Olahraga Di Media Televisi

NAUFAL FERDIANSYAH

Informasi Dasar

19.04.4150
658.827
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif mengenai “Personal branding Valentino Simanjuntak sebagai Komentator Olahraga di Media Televisi”. Tujuan dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana penerapan personal branding yang dilakukan oleh Valentino Simanjuntak sebagai komentator olahraga di media televisi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis penelitian analisis deskriptif. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini ialah post-positivisme karena peneliti ingin membuktikan dan menganalisa suatu fenomena yang terjadi pada subjek penelitian dengan berpedoman teori yang sudah ada dan berpaku pada suatu teori. Dalam objek penelitian penulis memilih Valentino Simanjuntak (komentator olahraga) sebagai informan kunci, lalu memilih Ary Sapari (Konsultan Jebreeet Room) dan Petrus Tomy Wijanarko (Wartawan media olahraga Indosport) sebagai informan pendukung dan memilih Dra. Dewi Taviana Walida, Psi, Psikolog (Pakar Personal Branding, Founder Dewi Haroen & Associates) sebagai informan ahli. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil bahwa dalam melakukan personal branding, Valentino Simanjuntak hadir sebagai komentator olahraga di media televisi dengan sebelas karaktersitik personal branding yaitu keaslian, integritas, konsisten, spesialisasi, wibawa, kekhasan, relevan, terlihat, kegigihan, nama baik, dan kinerja yang sudah cukup baik dan selaras. Akan tetapi, pada poin kewibawaan, untuk diakui sebagai ahli dalam bidang komentator olahraga Valentino Simanjuntak masih membutuhkan waktu dan proses lagi untuk memenuhi kriteria kewibawaan

Kata Kunci: Media Televisi, Komentator Olahraga, Valentino Simanjuntak, Personal branding, Kualitatif.

Subjek

BRAND NAMES
BRAND IMAGE, Personal brand

Katalog

Personal Branding Valentino Simanjuntak Sebagai Komentator Olahraga Di Media Televisi
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NAUFAL FERDIANSYAH
Perorangan
AMALIA DJUWITA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini