PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER ARIEF MUHAMMAD DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE ERIGO STORE (Survey Terhadap Followers Instagram @erigostore)

SETIA INDAH SETARA BULAN

Informasi Dasar

19.04.4229
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Persaingan yang semakin ketat dilakukan oleh pemasar agar dapat merebut perhatian konsumen. Salah satu usaha yang dilakukan untuk mengkomunikasikan produk adalah dengan melakukan kegiatan periklanan. Berbagai konsep pemasaran yang dilakukan dalam media sosial oleh perusahaan atau pemilik bisnis dalam melakukan strategi pemasaran di media sosial seperti Instagram adalah endorsement. Konsep endorsement merupakan salah satu strategi pemasaran yang memiliki tujuan salah satunya adalah membentuk citra suatu brand (Brand Image) atau suatu produk. Penelitian ini berjudul “Pengaruh Penggunaan Celebrity Endorser Arief Muhammad di Instagram Terhadap Brand Image Erigo Store (Survey pada followers @erigostore). Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh penggunaan celebrity endorser Arief Muhammad di Instagram terhadap brand image Erigo Store dan seberapa besar pengaruhnya secara parsial. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Pengambilan sampel yang dilakukan dengan metode non-probability sampling jenis purposive sampling, dengan responden sebanyak 100 orang. Teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji asumsi klasik dan analisis regresi linier sederhana, koefisien determinasi dan uji hipotesis. Hasil uji hipotesis menggunakan uji-t didapat hasil bahwa celebrity endorser Arief Muhammad memiliki pengaruh terhadap brand image Erigo Store. Hal tersebut dibuktikan dengan thitung (9.918) > ttabel (1.661). Berdasarkan koefisien determinasi didapat bahwa celebrity endorser Arief Muhammad memiliki pengaruh sebesar 50.1% terhadap brand image Erigo Store. Kata Kunci : Celebrity Endorser, Brand Image, Arief Muhammad, Erigo Store

Subjek

Marketing - communication
 

Katalog

PENGARUH PENGGUNAAN CELEBRITY ENDORSER ARIEF MUHAMMAD DI INSTAGRAM TERHADAP BRAND IMAGE ERIGO STORE (Survey Terhadap Followers Instagram @erigostore)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SETIA INDAH SETARA BULAN
Perorangan
RATIH HASANAH SUDRAJAT
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini