PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PRODUK INDOMIE RASA MIE ACEH DENGAN PENDEKATAN AIDA (SURVEI PADA WARGA KOTA CIMAHI – JAWA BARAT)

ARIF RAHMAN HAKIM

Informasi Dasar

19.04.4283
659.134
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Perkembangan zaman yang semakin modern, mengharuskan perusahaan mengiklanan suatu produk yang dapat menarik minat membeli, yaitu salah satunya dengan mengiklankan di media televisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh iklan di televisi terhadap minat beli konsumen Indomie Goreng Mie Aceh. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan jenis deskriptif dan verifikatif. Pada penelitian ini memperoleh data dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik sampling dalam penelitian ini adalah non- probability sampling.Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner, sedangkan data sekunder diperoleh dari data penelitian terdahulu, buku, jurnal dan internet. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif dan regresi linier sederhana. Berdasarkan hasil pra penelitian dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel Iklan Televisi memperoleh tangapan nilai sebesar 75,37% yang berada dalam kategori “tinggi” dan Minat Beli memperoleh nilai sebesar 74,27% dimana presentase tersebut dalam kategori “ tinggi”. Berdasarkan hasil pembahasan yang telah diuraikan pada bab sebelumnya, peneliti dapat memberikan saran yang kiranya dapat bermanfaat bagi pihak perusahaan Indomie. Perusahaan Indomie dapat meningkatkan kualiatas iklan menjadi lebih baik dengan mengiklankan produk lebih menarik minat dan mengunakan artis terkenal menjadi brand ambassador agar produk lebih cepat diketahui masyarakat, namun minat tersebut juga dapat di tingkatkan dengan adanya sistem pemasaran yang lebih terencana dan kreatif seperti membuat iklan yang memiliki keunikan tersendiri agar produk. Kata Kunci :Iklan Televisi, Minat Beli.

Subjek

Marketing - advertising
 

Katalog

PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP MINAT BELI PRODUK INDOMIE RASA MIE ACEH DENGAN PENDEKATAN AIDA (SURVEI PADA WARGA KOTA CIMAHI – JAWA BARAT)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ARIF RAHMAN HAKIM
Perorangan
ADITYA WARDHANA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini