SISTEM KOMUNIKASI RELIABLE UNTUK MONITORING TRANSPORTASI INDUSTRI PERTAMBANGAN

MUHAMMAD ADIB KAMALI

Informasi Dasar

19.04.4368
384.04
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Jalur transportasi pertambangan terdiri atas berbagai medan kompleks sehingga sistem komunikasi yang reliable untuk memonitor transportasi menjadi hal yang penting dan mendesak. Tugas Akhir ini melakukan perancangan sistem komunikasi yang reliabel untuk monitoring transportasi industri pertambangan (kereta tambang) dengan menggunakan model kanal yang sesuai dengan kondisi lingkungan pertambangan.

Sistem komunikasi pertambangan terdiri atas Base Station (BS) dan sensor (S) pada kereta tambang. Tugas Akhir ini juga mengusulkan penggunaan relay (R) untuk mendapatkan performansi yang lebih baik dalam komunikasi industri pertambangan. Kanal untuk sistem komunikasi pertambangan diprediksi dengan menggunakan konsep Statistical Spatial Channel Model (SSCM) dengan parameter pertambangan di Indonesia. Setelah itu kapasitas kanal pada setiap link antara S ke BS, S ke R, serta R ke BS dihitung untuk dijadikan outage probability sehingga menjadi landasan teori pada sistem komunikasi pertambangan.

Hasil Tugas Akhir ini adalah: (i) performansi sistem komunikasi pertambangan dalam bentuk bit error rate (BER), frame error rate (FER) dan Outage Performance-nya, (ii) sistem komunikasi yang sesuai untuk monitoring transportasi pertambangan dengan memperhatikan jarak dan posisi relay terhadap S dan BS. Hasil-hasil dalam Tugas Akhir ini diharapkan dapat memaksimalkan sistem komunikasi dan monitoring pada industri pertambangan nasional.

Subjek

Communications engineering-transmission
 

Katalog

SISTEM KOMUNIKASI RELIABLE UNTUK MONITORING TRANSPORTASI INDUSTRI PERTAMBANGAN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ADIB KAMALI
Perorangan
Khoirul Anwar, Desty Madya Saputri
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Telekomunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • FEG2E3 - JARINGAN TELEKOMUNIKASI DAN INFORMASI
  • TTG4J3 - KODING DAN KOMPRESI
  • TTH4H3 - KOMUNIKASI NIRKABEL PITA LEBAR
  • TTG3A3 - SISTEM KOMUNIKASI I
  • TTG3B3 - SISTEM KOMUNIKASI II
  • FEG4C4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini