PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOUSE OF SMITH BANDUNG

FADEL INDREATUL IKHLAS

Informasi Dasar

19.04.4381
658.81
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Industri kreatif Bandung pada 14 sub sektor yang ada, PDB (Produk Domestik Bruto) banyak disumbangkan oleh industri fashion sebesar 43,71%. Dari 43,71% tersebut jenis usaha di bidang distro memberikan pengaruh pada industry fashion sebanyak 70,51%. Disini House of Smith sangat berpeluang dalam mengembangkan usaha mereka untuk mendapatkan konsumen dengan aktivitas bauran promosi yang mereka lakukan dan citra merek yang mereka konsepkan dari awal. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis seberapa besar pengaruh bauran promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian produk House of Smith baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan metode penelitian kuantitatif, yang diperoleh dengan menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik purposive sampling dengan pengambilan sampel sebanyak 100 responden yaitu responden yang pernah melakukan proses keputusan pembelian pada House of Smith Bandung. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian dari variabel bauran promosi sebesar 68,2% yang dimana berarti konsep strategi bauran promosi yang Smith telah konsepkan dari awal baik. Untuk variabel citra merek sebesar 67,7% menegaskan bahwa Citra Merek yang House of Smith terapkan dari awal untuk mendapatkan hati pelanggan sudah dalam kategori cukup baik, sedangkan variabel Proses Keputusan Pembelian dengan hasil persentase sebesar 71,6% berarti dalam persaingan bisnis distro untuk House of Smith sendiri mereka mampu mendapatkan pelanggan yang tertarik pada produk mereka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara bauran promosi dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada House of Smith sebesar 52,2%, sedangkan sisanya sebesar 47,8% dipengaruhi oleh faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci: Bauran Promosi, Citra Merek, Proses Keputusan Pembelian

Subjek

Marketing
 

Katalog

PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN CITRA MEREK TERHADAP PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK HOUSE OF SMITH BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADEL INDREATUL IKHLAS
Perorangan
IMANUDDIN HASBI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Administrasi Bisnis
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini