PERANCANGAN LOGISTICS AS A SERVICE MENGGUNAKAN SISTEM ERP ODOO MODUL INVENTORY MANAGEMENT DAN PURCHASE MANAGEMENT UNTUK SMALL MEDIUM ENTERPRISE (STUDI KASUS PT. GARSEL)

MUHAMAD NUR ICHSAN

Informasi Dasar

19.04.4432
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Garsel merupakan perusahaan pada bidang industry pembuatan sepatu dari bahan kulit. PT. Garsel bisa disebut sebagai UMKM namun kini sudah ada tiga perusahaan yang masih satu manajemen dengan PT. Garsel yang bergerak di bidang industri pembuatan tas kulit, sepatu dan fashion namun di toko berbeda. Seiring berjalannya waktu, berkembangnya bisnis PT. Garsel dan berkembangnya jaman, PT. Garsel diharuskan menerapkan konsep proses bisnis yang mengaplikasikan teknologi dengan sistem yang terintegrasi. Dengan integrasi maka setiap aktifitas yang dilakukan oleh perusahaan bisa dilakukan dengan sistem dan tercatat. Terutama dalam pembaharuan data material produksi bisa menghambat proses selanjutnya. Maka dari itu diperlukanlah konsep integrasi proses bisnis perusahaan dengan menggunakan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) khususnya modul Warehouse Management dan Purchasing Management. Konsep sistem ERP (Odoo) modul Inventory Management dan modul purchasing menggunakan metode System Engineering akan terbentuk konsep integrasi dan otomatisasi proses bisnis dalam pembelian material, update data material secara real-time. Harapannya dengan adanya sistem ERP di PT. Garsel, proses bisnis dapat terintegrasi dengan baik dan memperbaiki pelaporan material dan pengadaan material lebih mudah.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN LOGISTICS AS A SERVICE MENGGUNAKAN SISTEM ERP ODOO MODUL INVENTORY MANAGEMENT DAN PURCHASE MANAGEMENT UNTUK SMALL MEDIUM ENTERPRISE (STUDI KASUS PT. GARSEL)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMAD NUR ICHSAN
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini