PERANCANGAN INSTRUMEN GAP ANALYSIS CUSTOMER UNTUK REKOMENDASI PENGIMPLEMENTASIAN TOGAF ADM (Studi Kasus: Fungsi IT Applications Development pada Layanan Aplikasi Nasabah Bank XYZ)

GITA DESTRIANTI

Informasi Dasar

19.04.4451
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sesuai pasal 1 bab 1 ayat 2 Undang-Undang Nomor 7 tahun 1992, bank berfungsi untuk menghimpun dana dari masyarakat. Aplikasi bank seperti nternet banking dan mobile banking ada untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan yang disediakan oleh bank. Dengan adanya aplikasi tersebut masyarakat tidak perlu lagi untuk datang secara fisik ke bank yang dimaksud. Untuk melihat apakah aplikasi bank tersebut sudah memiliki kualitas yang baik dan berjalan dengan baik, dilakukan penyebaran kuesioner terhadap nasabah Bank XYZ mengenai kualitas aplikasi Bank XYZ. Hasil dari kuesioner akan dijadikan dasar dalam perencanaan arsitektur enterprise Bank XYZ. Dokumen yang akan dirancang meliputi spesifikasi kebutuhan arsitektur, fase pengembangan arsitektur, dan roadmap pengembangan arsitektur. Pada penelitian ini dilakukan mixed method yaitu metode kuantitatif dan kualitatif serta ada sebuah instrumen yang berisi matrix yang berperan sebagai jembatan antara kedua data kuantitatif dan kualitatif tersebut. Analisis enterprise architecture yang dilakukan menggunakan The open group Architecture Framework (TOGAF). Metodenya menggunakan TOGAF ADM mulai dari Architecture Vision, Business Architecture, Information System Architecture, Technology Architecture, dan Opportunities and Solution. Satisfaction matrix dibuat sebagai salah satu cara mengidentifikasi masalah melalui sudut pandang nasabah. Dengan diterapkannya satisfaction matrix ini diharapkan agar dapat membuktikan bahwa TOGAF adalah framework yang fleksibel dan bisa menyesuaikan dengan metode lain. Diterapkannya TOGAF diharapkan dapat bermanfaat dan berguna dalam membantu meningkatkan kapabilitas perusahaan dalam fungsi IT Applications Development.

Subjek

INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

PERANCANGAN INSTRUMEN GAP ANALYSIS CUSTOMER UNTUK REKOMENDASI PENGIMPLEMENTASIAN TOGAF ADM (Studi Kasus: Fungsi IT Applications Development pada Layanan Aplikasi Nasabah Bank XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

GITA DESTRIANTI
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARMAN LUBIS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4Y3 - ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI LANJUT
  • ISH4Z3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4R3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini