PERANCANGAN INSTRUMEN GAP ANALYSIS CUSTOMER UNTUK REKOMENDASI PENGIMPLEMENTASIAN TOGAF ADM (STUDI KASUS: FUNGSI IT INFRASTRUCTURE PADA LAYANAN NASABAH BANK XYZ)

MUHAMMAD ARIF WICAKSONO

Informasi Dasar

19.04.4472
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Bank XYZ adalah sebuah bank yang merupakan sebuah BUMN di Indonesia. Dalam mencapai Indonesia’s best, ASEAN’s prominent, dibutuhkan adanya pengelolaan yang baik karena Bank XYZ memiliki banyak kantor cabang dan memiliki banyak kebutuhan terkait pengelolaan layanan dalam lingkungannya. Fungsi IT Infrastuktur menjadi salah satu fungsi utama yang harus selalu dilakukan perbaikan mengikuti kebutuhan bisnis dan kebutuhan IT yang ada. Untuk melihat apakah fungsi IT infrastruktur bank tersebut sudah memiliki kualitas yang baik dan berjalan dengan baik, dilakukan penyebaran kuesioner terhadap nasabah Bank XYZ mengenai kualitas infrastruktur Bank XYZ. Hasil dari kuesioner akan dijadikan dasar dalam rekomendasi perencanaan arsitektur enterprise Bank XYZ. Enterprise Architecture merupakan metode yang dapat digunakan untuk menyelaraskan antara strategi bisnis dengan teknologi informasi. Dalam melakukan perencanaan EA dibutuhkan sebuah framework arsitektur untuk mengembangkan lingkup pembahasan secara luas dari sisi bisnis, aplikasi, dan teknologi. Framework yang digunakan pada penelitian ini adalah TOGAF dengan menggunakan TOGAF ADM. TOGAF merupakan framework yang fleksibel sehingga bisa digunakan dengan berbagai metode lain. Pada penelitian ini dilakukan mixed method yaitu metode kuantitatif dan kualitatif yang kedua datanya akan dihubungkan dengan matrix. matrix merupakan instrumen yang dibuat untuk melakukan pengukuran. hasil tersebut kemudian akan menghasilkan gap yang akan dianalisis dengan menggunakan TOGAF. Dengan melakukan perancangan instrument yang dihubungkan dengan TOGAF, diharapkan dapat memberikan rekomendasi solusi dalam meningkatkan kapabilitas perusahaan pada fungsi IT infrastructure.

Subjek

INFORMATION SYSTEM
 

Katalog

PERANCANGAN INSTRUMEN GAP ANALYSIS CUSTOMER UNTUK REKOMENDASI PENGIMPLEMENTASIAN TOGAF ADM (STUDI KASUS: FUNGSI IT INFRASTRUCTURE PADA LAYANAN NASABAH BANK XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD ARIF WICAKSONO
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARMAN LUBIS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH3A3 - ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISH4Y3 - ARSITEKTUR SISTEM INFORMASI LANJUT
  • ISH4Z3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISH4X3 - PERENCANAAN STRATEGI SISTEM INFORMASI
  • ISI4R3 - IMPLEMENTASI ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISI3B3 - ARSITEKTUR ENTERPRISE

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini