PENGEMBANGAN MODUL SUBCONTRACTING MENGGUNAKAN OPEN SOURCE ERP UNTUK PENGELOLAAN JASA VENDOR TEXTURIZING DAN DYEING PADA INDUSTRI TEKSTIL (STUDI KASUS: CV. BLESSING)

MOCHAMMAD RIZA NAUFAL

Informasi Dasar

19.04.4476
005.36
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

CV. Blessing adalah perusahaan manufaktur yang bergerak di bidang industri tekstil. Produk yang dihasilkan oleh CV. Blessing adalah berbagai macam jenis kain seperti kaos, kain katun, dan berbagai macam produk tekstil lainnya. Beberapa rangkaian kegiatan manufaktur di CV. Blessing adalah pengadaan barang dan subcontract. Makloon merupakan istilah dalam industri tekstil yang berarti mempercayakan produksi dari produk perusahaan ke pihak lain, atau dalam istilah industri lainnya bisa disebut subcontracting. Pentingnya sistem yang terintegrasi untuk melakukan pendataan pengadaan bahan baku dan produk apa saja yang harus dilakukan secara subcontract yang masih dilakukan menggunakan Microsoft Excel yang tidak terintegrasi menjadi permasalahan di CV Blessing. Pembangunan Enterprise Resource Planning (ERP) dapat menjadi solusi permasalahan tersebut di CV. Blessing. Sistem ERP yang digunakan adalah Odoo. Odoo merupakan software open source yang banyak di gunakan oleh berbagai jenis industri. Pembangunan sistem ERP pada CV. Blessing menggunakan metodologi Odoo Quickstart. Hasil implementasi sistem dievaluasi menggunakan System Usability Scale.

Kata kunci : Purchase Management, Subcontracting, ERP, Odoo, Metodologi Quickstart

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PENGEMBANGAN MODUL SUBCONTRACTING MENGGUNAKAN OPEN SOURCE ERP UNTUK PENGELOLAAN JASA VENDOR TEXTURIZING DAN DYEING PADA INDUSTRI TEKSTIL (STUDI KASUS: CV. BLESSING)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MOCHAMMAD RIZA NAUFAL
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • IS3213 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini