PERANCANGAN MODEL SISTEM ENTERPRISE ASSET MANAGEMENT MODUL FINANCIAL ACCOUNTING (FI) BERBASIS SAP S/4 HANA PADA SEKTOR BISNIS TRANSPORTASI (STUDI KASUS DI PT XYZ)

PAULIN YOHANESTA FERNANDA TUKAN

Informasi Dasar

19.04.4482
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT XYZ merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak dalam bidang transportasi yang dapat mengakomodasi kebutuhan transportasi masyarakat Indonesia. Hingga tahun 2017, perusahaan ini telah memiliki sebanyak 27.396 orang karyawan. PT XYZ merupakan salah satu Perusahaan Transportasi terbesar di Indonesia, dengan pendapatan perusahaan pada tahun 2017 sebesar 17,9 Triliun rupiah. Setelah dianalisis dari seluruh aspek yang memengaruhi, PT XYZ memiliki permasalahan berupa sering terjadi over budgeting pada saat proses pengajuan pengadaan aset serta biaya perawatan aset. Untuk menghindari terjadinya over budgeting maka diperlukan sebuah sistem informasi berbasis Enterprise Resource Planning. Dengan adanya sistem informasi yang saling terintegrasi PT XYZ dapat melakukan pertukaran data secara real-time. Adapun salah satu software ERP yang paling banyak digunakan saat ini adalah Sistem Application Product (SAP). SAP memiliki produk modul Financial Accounting yang diharapkan dapat menjadi sebuah solusi untuk membantu perusahaan untuk memiliki sistem pencatatan keuangan yang memenuhi kebutuhan proses bisnis yang dijalankan, sehingga tujuan proyek dapat tercapai dan pengeluarannya sesuai dengan budget yang telah ditentukan.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN MODEL SISTEM ENTERPRISE ASSET MANAGEMENT MODUL FINANCIAL ACCOUNTING (FI) BERBASIS SAP S/4 HANA PADA SEKTOR BISNIS TRANSPORTASI (STUDI KASUS DI PT XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PAULIN YOHANESTA FERNANDA TUKAN
Perorangan
MARIA DELLAROSAWATI IDAWICAKSANA, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISG4E3 - ERP AKUNTANSI
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4G4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • III4A4 - TUGAS AKHIR
  • III4A4 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini