PERANCANGAN SISTEM ERP TERINTEGRASI MODUL ACCOUNTING MANAGEMENT DALAM UMKM MENGGUNAKAN APLIKASI ODOO DENGAN METODE RAD (STUDI KASUS PT. GARSEL)

ANGGIT NUR FITRIA

Informasi Dasar

19.04.4504
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Garsel Fashion Shoes merupakan salah satu bidang industri yang bergerak dalam pembuatan sepatu di Indonesia. Garsel memiliki kegiatan usaha yang meliputi penjulan tas, dompet, dan pakaian akan tetapi bisnis terbesar diperusahaan ini adalah penjualan dan pembuatan sepatu.

Beberapa proses pada Garsel menyebabkan banyaknya catatan keuangan yang terjadi, dalam proses pencatatan tersebut masih dilakukan dengan kurang efektif dan integrasi data yang masih kurang hal ini menyebabkan transaksi di perusahaan membutuhkan waktu yang cukup lama sehingga menyebabkan proses informasi yang diterima oleh manager maupun direktur keuangan perusahaan terhambat oleh karena itu perlu dibuatkan sistem berdasarkan Enterprise Resource Planning (ERP) yang dikembangkan sebagai penunjang teknologi di dalam perusahaan. ERP memiliki beberapa modul yang terintegrasi salah satunya adalah modul Accounting yang diperlukan untuk mecatat keuangan sebaik mungkin dan terpusat.

Dengan adanya konsep dari implementasi ERP pada modul Accounting menggunakan Odoo untuk membuat pencatatan keuangan menjadi lebih baik dan terintegrasi dengan divisi lainnya hal ini akan memudahkan kerja dari operator keuangan di perusahaan dalam mengelola proses keuangannya. Dalam perancangannya peneliti menggunakan metode RAD yang merupakan suatu sistem yang tepat untuk digunakan pada kebutuhan sistem dengan tingkat dinamis yang tinggi, serta ketersediaan waktu dan anggaran biaya pengembangan yang terbatas.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM ERP TERINTEGRASI MODUL ACCOUNTING MANAGEMENT DALAM UMKM MENGGUNAKAN APLIKASI ODOO DENGAN METODE RAD (STUDI KASUS PT. GARSEL)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANGGIT NUR FITRIA
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISG4E3 - ERP AKUNTANSI
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISG2F3 - MANAJEMEN PROSES BISNIS
  • ISG4C4 - TUGAS AKHIR
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini