PERANCANGAN NEW DESIGN PERPUSTAKAAN UMUM PROVINSI PONTIANAK

REYNALDI RIESTIRA SCHOUTEN

Informasi Dasar

19.04.4529
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pontianak, Kalimantan Barat adalah kota yang sedang mengalami perkembangan dari segala penjuru aspek. Mulai dari pembangunan hingga menyangkut mengenai aspek pendidikan. Dari segi aspek pendidikan, pemerintah mengajak seluruh kalangan masyarakat Kota Pontianak untuk memiliki wawasan keilmuan yang sangat baik serta memiliki ilmu kreatifitas yang tinggi dengan tujuan agar masyarakat dapat turut serta membangun Kota Pontianak menjadi kota yang dapat bersaing dengan kota-kota besar lainnya. tetapi sayangnya pemerintah belum dapat mewadahi hal tersebut dikarenakan pembangunan fasilitas publik yang tidak merata sehingga tidak dapat membuat fasilitas baru. Hal ini disebabkan perkembangan fasilitas bangunan di Kota Pontianak terbilang masih cukup lambat, pengembangan yang dilakukan rata – rata dibagi untuk meningkatkan bangunan pemerintahan serta pembangunan di daerah-daerah terpencil.

Dengan fenomena tersebut, dapat di tarik garis besar bahwa masyarakat Pontianak membutuhkan suatu wadah yang dapat menambah wawasan ilmu kreatifitas mereka untuk dapat diterapkan di kehidupan sosial yang nyata. Fasilitas yang dapat dikembangkan dan digunakan untuk menjadikan tempat tersebut sebagai wadah ilmu kreatifitas masyarakat adalah Gedung Perpustakaan Umum di Kota Pontianak. Parameter yang dapat menjadi pengukur agar dapat dikembangkan adalah Gedung Perpustakaan masih dibawah naungan pemerintah, luasan bangunan yang kurang luas, fasilitas serta koleksi pustaka yang belum lengkap dan fasilitas yang tidak sesuai standar yang berlaku.

Melihat fenomena dan permasalahan tersebut, maka diperlukanlah pengembangan desain dalam merancang perpustakaan untuk menciptakan sebuah fasilitas ruang membaca dan mencari rekreasi pendidikan yang representatif sesuai standar yang berlaku agar dapat menarik minat masyarakat untuk datang dan meningkatkan wawasan ilmu, kreativitas, dan produktivitas agar selalu mengetahui informasi baru dan tidak luput juga untuk meningkatkan pengembangan fasilitas di Kota Pontianak.

Subjek

DESAIN INTERIOR
 

Katalog

PERANCANGAN NEW DESIGN PERPUSTAKAAN UMUM PROVINSI PONTIANAK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REYNALDI RIESTIRA SCHOUTEN
Perorangan
FAJARSANI RETNO PALUPI, DJOKO MURDOWO
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini