PENGEMBANGAN SISTEM GREEN ERP MODUL WAREHOUSE BERBASIS ODOO DI INDUSTRI PENYAMAKAN KULIT DENGAN MENGGUNAKAN METODE ASAP (STUDI KASUS: PT.ELCO)

SRI RAHAYU

Informasi Dasar

19.04.4541
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

PT. Endies Leather Company (ELCO) adalah salah satu perusahaan di industri penyamakan kulit dengan produk kulit finish. Kegiatan yang dilakukan di industri kulit berkaitan dengan bahan kimia dan menghasilkan limbah yang berbahaya bagi lingkungan. Kegiatan ini harus dikelola agar tidak berdampak buruk bagi lingkungan, yaitu dengan menerapkan sistem Enterprise Resource Planning (ERP) dengan konsep Green Supply Chain Management (SCM) pada perusahaan berbasis Salah satu bagian SCM ialah warehouse management yang mengelola penyimpanan, persediaan, dan perpindahan barang. Namun perusahaan ini masih melakukan secara manual dan belum semua bagian menggunakan sistem. Hal ini menyebabkan beberapa permasalahan, yaitu data yang tidak realtime dan belum adanya integrasi sistem untuk mengelola proses bisnis. Sistem ini dilakukan dengan konsep Green Warehouse berbasis open-source Odoo. Tujuan konsep ini adalah sebuah perancangan sistem informasi untuk memonitor aktivitas dan manajemen barang di gudang PT.ELCO dengan memperhatikan aspek ramah lingkungan. Penerapan sistem green warehouse ini dilakukan menggunakan metode ASAP (Accelerated System Applications and Products), mulai dari tahap project preparation, lalu business blueprint, realization, dan yang terakhir final preparation tanpa dilakukan tahap go live. Hasil penelitian ini adalah adanya pengembangan konfigurasi dan kustomisasi sistem green warehouse yang terintegrasi dengan sistem green production dan green sales management dengan menggunakan aplikasi open-source Odoo. Kata Kunci: Enterprise Resource Planning (ERP), Green Warehouse, Odoo, ASAP (Accelerated System Applications and Products)

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PENGEMBANGAN SISTEM GREEN ERP MODUL WAREHOUSE BERBASIS ODOO DI INDUSTRI PENYAMAKAN KULIT DENGAN MENGGUNAKAN METODE ASAP (STUDI KASUS: PT.ELCO)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SRI RAHAYU
Perorangan
ARI YANUAR RIDWAN, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • ISH4T3 - ADOPSI ERP DAN MANAJEMEN PERUBAHAN
  • ISH2E3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISH3A3 - ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISH4S3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISH4R3 - KUSTOMISASI ERP
  • ISI2G3 - ANALISIS DAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI
  • ISI4T3 - KONFIGURASI DAN IMPLEMENTASI ERP
  • ISI3B3 - ARSITEKTUR ENTERPRISE
  • ISI4S3 - KUSTOMISASI ERP

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini