PENGARUH USABILITY, INFORMATION QUALITY DAN SERVICE INTERACTION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPEAT PURCHASE INTENTION DI SITUS TIKET.COM

HADI FAKARILMI

Informasi Dasar

19.05.147
C
Karya Ilmiah - Thesis (S2) - Reference

Perkembangan teknologi informasi yang semakin meningkat, mempermudah masyarakat untuk mendapatkan informasi yang lebih update. meningkatnya teknologi informasi sangat penting dalam menunjang kebutuhan manusia untuk aktivitas sehari hari, pada setiap informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat melalui internet. Dengan berkembangnya pengguna internet yang semakin meningkat, dapat menjadi pasar yang potensial untuk dimasuki para pelaku bisnis. Selain itu, dengan meningkatnya jumlah pengguna internet, memberikan peluang bagi perusahaan-perusahaan untuk memunculkan sebuah model bisnis elektronik yang dapat menyediakan berbagai produk sesuai kebutuhan masyarakat. Tiket.com perusahaan yang memiliki fokus pada sebuah web dengan situs www.tiket.com dengan fitur booking dan ticketing online yang memberikan pelayanan reservasi tiket. Situs ini menawarkan berbagai macam layanan dibidang online travel agent. Namun beberapa bulan terakhir terjadi penurunan pengunjung website di situs Tiket.com. Menurut salah satu lembaga survei yaitu Alexa.com, Bounce Rate Tiket.com sebesar 32.90% atau mengalami penurunan sebesar 27%. Selanjutnya untuk nilai Daily Pagewiews per Visitor yaitu 3.33 atau terjadi penurunan persentase sebesar 6.46 % yang menandakan rata-rata jumlah halaman yang dikunjungi oleh satu pengunjung per harinya. Untuk Persentase Daily Time on Site Mengalami penurunan sebanyak 6.00%. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Usability, Information Quality dan Service Interaction terhadap Customer satisfaction dan Repeat Purchase di situs Tiket.com. Metodologi penelitian ini yaitu dengan melakukan pengumpulan data berupa kuesioner yang disebarkan secara online kepada responden yang merupakan konsumen Tiket.com, metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan mengumpulkan sample kurang lebih 100 responden. Berdasarkan hasil analisis data ditemukan bahwa variabel yang terdiri dari usability, information quality, dan service interaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Satisfaction dan Repeat Purchase.

Subjek

WEBSITE-QUALITY
 

Katalog

PENGARUH USABILITY, INFORMATION QUALITY DAN SERVICE INTERACTION TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN REPEAT PURCHASE INTENTION DI SITUS TIKET.COM
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HADI FAKARILMI
Perorangan
ADHI PRASETIO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S2 Manajemen
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini