PERACANGAN BRAND IDENTITY PARIWISATA GARUT

YASMIN WULANDARI

Informasi Dasar

19.04.4849
741.6
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Provinsi Jawa Barat terletak di bagian barat dari pulau Jawa. Provinsi Jawa Barat terdiri atas 18 kabupaten dan 9 Kota. Salah satu dari kabupaten tersebut ialah Kabupaten Garut. Saat ini ada tiga destinasi wisata alam yang sedang gencar ingin dijadikan sebagai ikon destinasi wisata Kabupaten Garut oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut. Ketiga destinasi wisata tersebut antara lain Situ Bagendit, Pantai Sayang Heulang, dan Kawasan Wisata Cipanas. Ketiga destinasi wisata ini oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut disebut sebagai Top 3. Namun destinasi wisata Top 3 belum tersosialisasikan kepada masyarakat sehingga mengakibatkan menurunnya jumlah pengunjung destinasi wisata Top 3. Pengumpulan data menggunakan observasi, studi pustaka dan kuesioner, dan wawancara kepada narasumber yang kompeten. Untuk analisis data menggunakan metode analisisi matriks. Berdasarkan pengumpulan data dan analisis perbandingan maka dirancang sebuah identitas visual dan penerapannya pada media untuk destinasi wisata di Kabupaten Garut agar dapat membantu Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mewujudkan Kabupaten Garut sebagai destinasi wisata unggulan di Jawa Barat.

Kata kunci: wisata, identitas visual, Garut

Subjek

GRAPHIC DESIGN
 

Katalog

PERACANGAN BRAND IDENTITY PARIWISATA GARUT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YASMIN WULANDARI
Perorangan
DIDIT WIDIATMOKO SOEWARDIKOEN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Komunikasi Visual
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini