PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE OLEH MASYARAKAT BANDUNG

ADITYA GUSRAH ARSYALAN

Informasi Dasar

19.04.4968
658.401 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penulis ingin melihat seberapa besar pengaruh Electronic Word Of Mouth (e-WOM) yang terjadi di masyarakat Bandung terhadap salah satu e-commerce yang terus berkembang yaitu Shopee terhadap keputusan pembelian yang akan dilakukan oleh konsumen. Tujuan dari peneliatian ini adalah mengetahui bagaimana keputusan pembelian serta electronic word of mouth yang dilakukan, dan seberapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian secara parsial dan simultan di Bandung. Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah melalui penyebaran kuisioner dengan jumlah responden sebanyak 385 orang masyarakat Bandung yang merupakan konsumen Shopee. Teknik analisa data yang dilakukan adalah dengan analisis deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 25. Berdasarkan hasil pengujian pengaruh electronic word of mouth secara parsial terhadap kinerja karyawan adalah Adalah terdapat pengaruh positif antara intensity (X1), valence of opinion (X2), dan content (X3) terhadap keputusan pembelian (Y) pada konsumen Shopee yang berdomisili di kota Bandung. Hal tersebut dikarenakan nilai signifikansinya ialah 0,000 yang kurang dari 0,05. Mengenai keputusan pembelian, rata-rata skor terendah diperoleh oleh faktor lebih menyukai membeli produk di Shopee dibandingkan dengan e-commerce yang lainnya. Dapat disimpulkan bahwa dari hasil tersebut, uji Hipotesis H1 diterima dan H0 ditolak.

Subjek

Management - business
 

Katalog

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SHOPEE OLEH MASYARAKAT BANDUNG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADITYA GUSRAH ARSYALAN
Perorangan
MAYA ARIYANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SM332013 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini