PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MELALUI POLA KEMITRAAN MASYARAKAT TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT TRI-WALL INDONESIA (Studi pada Kampung Cibungur, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat)

LUTHFAN NAUFALDI

Informasi Dasar

19.04.4972
658.408 3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

PT. Tri-Wall Indonesia melakukan program CSR yaitu pola kemitraan bertujuan untuk melibatkan masyarakat sekitar dalam perindustrian sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran di area perusahaan. Fokus pelaksanaan program CSR Tri-Wall yaitu kemitraan dengan masyarakat diantaranyya, pengelolaan limbah oleh masyarakat, unloading material import dan pengerjaan block untuk membuat pallet. Dalam hal ini perlu dilakukan penelitian terhadap penerapan program CSR yang dijalankan oleh PT. Tri-Wall Indonesia yaitu pola kemitraan di masyarakat Kampung Cibungur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh program CSR yaitu pola kemitraan dengan masyarakat di Kampung Cibungur Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi terhadap citra perusahaan PT. Tri-Wall Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kausal. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer berupa penyebaran angket (kuesioner) dan sekunder. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan teknik incidental sampling, dengan jumlah responden sebanyak 81 responden. Teknik analisis data dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang artinya berdasarkan penghitungan dari hasil kuisioner yang di sebarkan oleh peneliti berdasarkan tujuan Deksriptif dan Kausal dengan waktu pelaksanaannya adalah Cross Section. Berdasarkan hasil perhitungan uji t, Corporate Social Responsibility (CSR) melalui pola kemitraan masyarakat berpengaruh secara parsial terhadap citra perusahaan. Indeks people atau masyarakat memiliki nilai paling rendah yang menyatakan masih kurangnya kepuasan yang dirasakan oleh masyarakat dalam kegiatan program CSR PT-Tri Wall Indonesia. Untuk memperbaiki hal ini, saran penulis untuk perusahaan adalah untuk memperluas penerapan program CSR saja agar tidak berfokus pada satu program saja yaitu kemitraan masyarakat serta mengajak dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk memperhatikan dan terlibat dalam kegiatan CSR yang diberikan oleh perusahaan. Berdasarkan Penelitian ini Konstribusi perusahaan dalam melaksanakan kegiatan CSR sudah optimal, tetapi hanya berfokus pada satu program saja yaitu Kemitraan Masyarakat.

Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, People, Profit, Planet, Citra Perusahaan

Subjek

CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY
 

Katalog

PENGARUH PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY MELALUI POLA KEMITRAAN MASYARAKAT TERHADAP CITRA PERUSAHAAN PADA PT TRI-WALL INDONESIA (Studi pada Kampung Cibungur, Desa Nagasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi,Jawa Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

LUTHFAN NAUFALDI
Perorangan
ABDULLAH, DEDEN SYARIF HIDAYATULLAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini