PENGARUH KECANDUAN GAME PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS (PUBG) TERHADAP PERILAKU HUBUNGAN SOSIAL (Studi pada pengguna game PUBG di DKI Jakarta)

REGYNA ENINTA IBRENA

Informasi Dasar

19.04.4974
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif mengenai “Pengaruh Kecanduan Game PlayerUknown’s BattleGrounds (PUBG) terhadap Perilaku Hubungan Sosial di Kota Jakarta”. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adakah pengaruh kecanduan Game Online terhadap perilaku hubungan sosial. Dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pengaruh Kecanduan Game PlayerUknown’s BattleGrounds terhadap Perilaku Hubungan Sosial di Kota Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability dengan jumlah responden sebanyak 385 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan paradigma yang digunakan dalam penelitian ini ialah linier sederhana Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan hasil pengujian hipotesis, kecanduan game online berpengaruh signifikan terhadap perilaku hubungan sosial. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung>Ftabel Y = 7.829 + 0.485 X dengan tingkat signifikasinya 0,000<0,005. Berdasarkan koefisien determinasi bahwa kecanduan Game online PUBG memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Perilaku Hubungan Sosial dengan arah positif yaitu sebesar 48%. Kesimpulan dalam penelitian ini bahwa terdapat Kecanduan Game PUBG terhadap Perilaku Hubungan Sosial di Kota Jakarta. Perhitungan menunjukan bahwa pengaruh Kecanduan Game PUBG sudah memberikan pengaruh yang besar. Kata Kunci: Game Online, PlayerUnknown’s Battlegrounds (PUBG), Kuantitatif, Kecanduan Game Online, Perilaku Hubungan Sosial.

Subjek

COMMUNICATION-SCIENCE
 

Katalog

PENGARUH KECANDUAN GAME PLAYERUNKNOWN'S BATTLEGROUNDS (PUBG) TERHADAP PERILAKU HUBUNGAN SOSIAL (Studi pada pengguna game PUBG di DKI Jakarta)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

REGYNA ENINTA IBRENA
Perorangan
RATIH HASANAH
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini