STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM INDONESIA ( Studi Kasus pada PT. Telkom WITEL Jakarta Timur )

SYARIFAH NURHALIZA BINTANI

Informasi Dasar

19.04.4979
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Pada saat ini banyak pelaku bisnis atau perusahaan yang melakukan promosi dengan strategi yang menarik yaitu menggunakan strategi komunikasi pemasaran.Strategi komunikasi pemasaran ini juga digunakan oleh PT. Telkom Indonesia WITEL Jakarta Timur.Wilayah usaha Jakarta Timur memiliki pendapatan yang tinggi dibanding dengan wilayah usaha lainnya. Beberapa layanan yang tersedia yaitu pengajuan jaringan internet Telkom, Telkom IndiHome, jaringan tv kabel dan pemasangan jaringan telepon. IndiHome merupakan layanan triple play yang terdiri dari internet fiber berkecepatan tinggi, IPTV, dan telepon rumah yang tersebar di lebih dari 160 kota di seluruh Indonesia. Walaupun demikian, Indihome PT Telkom Witel Jakarta Timur terus mengalami kenaikan pemutusan layanan indihome yang dilakukan oleh para pelanggan. Tujuan dari penelitian ini pun ingin mengetahui langkah yang dilakukan perusahaan dalam melakukan komunikasi pemasaran mulai dari perencanaan,pelaksanaan hingga evaluasi yang dilakukan. Metode penelitian ini menggunakan Kualitatif deskriptif dengan paradigma konstruktivisme dimana paradigma ini melihat bagaimana setiap orang pada dasarnya memiliki pemikiran dan bisa mengkonstruksi hubungan tersebut yang tentu melibatkan emosi atau pengalaman hidup personal.Hasil dari penelitian ini pun mendapatkan bahwa langkah perencanaan dan juga pelaksanaan sudah dilaksanakan dengan baik oleh Indihome PT. Telkom Witel Jakarta Timur tetapi pada bagian langkah evaluasi Indihome PT. Telkom Witel Jakarta Timur masih kurang dalammelakukan perbaikan sehingga keluhan pun masih terus disampaikan oleh para pelanggan yang berakibat pemutusan layanan indihome. . Kata Kunci : Strategi komunikasi pemasaran, Produk Indihome, keluhan pelanggan

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK INDIHOME PADA PT. TELKOM INDONESIA ( Studi Kasus pada PT. Telkom WITEL Jakarta Timur )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYARIFAH NURHALIZA BINTANI
Perorangan
RENI NURAENI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • SK812326 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini