Strategi Floor Director Dalam Mengemas Sebuah Program Acara (Studi Fenomenologi Pada Program Sapa Tahun Baru 2019 Kompas TV)

ADINDA VIOLA

Informasi Dasar

19.04.4982
302.2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Saat ini televisi yang ada di Indonesia berlomba dalam meningkatkan program yang berkualitas, sehingga dapat menarik perhatian dan minat pemirsa untuk menonton. Sebagai stasiun televisi yang mengedepankan muatan news, informasi dan hiburan, Kompas TV diharapkan menjadi kontrol sosial dengan meningkatkan program yang berkualitas dan dapat menarik serta memberikan nilai yang tinggi kepada pemirsa. Khusus kepada program Sapa Tahun Baru 2019, tema, teknis dan konsep acaranya akan menjadi poin penting bagi program Sapa Tahun Baru 2019. Permasalahan yang diangkat menarik karena ingin mengetahui bagaimana strategi program director dalam mengemas program acara Sapa Tahun Baru 2019 di Kompas TV Jakarta. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif pendekatan fenomenologi. Penelitian ini menggunakan sistem dengan cara pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisa data dengan metode deskriptif kualitatif. Data yang disajikan dalam bentuk pertanyaan atau kalimat untuk menjelaskan substansi permasalahan. Dilanjutkan dengan analisis peneliti, maka dapat ditarik kesimpulan bahwa setiap proses produksi berlangsung akan ada tahap pra-produksi dan penelitian ini menggambarkan tahap pra-produksi Sapa Tahun Baru 2019 Kompas TV Jakarta.

Kata kunci: Program Director, Strategi, Produksi

ABSTRACT

Currently television in Indonesia competes in improving quality programs, so that it can attract the attention and interest of viewers to watch. As a television station that puts forward the content of news, information and entertainment, Kompas TV is expected to be a social control by improving programs that are of high quality and can attract and provide high value to viewers. Particularly for Sapa Tahun Baru 2019 program, the theme, technique and concept of the program will be important points for Sapa Tahun Baru 2019 program. The problem that was raised was interesting because it wanted to know how the program director's strategy was in packing the 2019 New Year Sapa program in Kompas TV Jakarta. The method used is a qualitative method of phenomenology approach. This study uses a system by collecting data through observation, interviews, and documentation. Data analysis techniques with qualitative descriptive methods. Data is presented in the form of questions or sentences to explain the substance of the problem. Continued with the analysis of the researcher, it can be concluded that each production process will take place pre-production stage and this research describes the pre-production stage of Sapa Tahun Baru 2019 Kompas TV Jakarta.

Keyword: Program Director, Strategy, Production

Subjek

COMMUNICATION STRATEGY
 

Katalog

Strategi Floor Director Dalam Mengemas Sebuah Program Acara (Studi Fenomenologi Pada Program Sapa Tahun Baru 2019 Kompas TV)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ADINDA VIOLA
Perorangan
FREDDY YUSANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini