PERANCANGAN SDLB - SMPLB TUNAGRAHITA WIMAR ASIH DI JAKARTA SELATAN DENGAN PENDEKATAN PERSEPSI RUANG

FILZAH

Informasi Dasar

19.04.5052
C
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Jakarta Selatan merupakan salah satu kota besar yang memiliki jumlah anak berkebutuhan khusus yang cukup besar yaitu sekitar 2.290 berdasarkan data dari BPS (Badan Pusat Statistik). Wadah pendidikan untuk anak berkebutuhan khusus masih sangat kurang. Pada dasarnya sekolah luar biasa yang sesuai dengan kategorinya harus dapat membantu memberikan ilmu dan skill untuk anak berkebutuhan khusus karena jika hanya bimbingan dari orang tua saja tidak cukup. Terutama ada aspek pendidikan, anak berkebutuhan khusus juga membutuhkan pendidikan yang merupakan hak setiap warga negara. Proses perancangan Sekolah Luar Biasa Tunagrahita ini meliputi tahapan studi literatur berkaitan dengan standart dan kebutuhan dari SLB Wimar Asih. Tema yang sesuai dengan kebutuhan pengguna pada perancangan adalah playfull dengan pendekatan persepsi ruang yang menunjang psikologis pengguna. Melalui tema diharapkan dapat membantu anak tunagrahita untuk menunjang psikologis pengguna.

Subjek

DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN SDLB - SMPLB TUNAGRAHITA WIMAR ASIH DI JAKARTA SELATAN DENGAN PENDEKATAN PERSEPSI RUANG
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FILZAH
Perorangan
AIDA ANDRIANAWATI, SANTI SAYALANTI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Interior
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

  • CIH4A6 - TUGAS AKHIR / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini