APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENJUALAN DAN PENGELOLAAN PERSEDIAAN BAKSO MENGGUNAKAN METODE FIFO DENGAN PERANGKAT BARCODE SCANNER (STUDI KASUS : WAKHID CORP, LAMONGAN)

SISKA ARIYANTI

Informasi Dasar

19.06.741
657.028 54
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Wakhid Corp merupakan perusahaan manufaktur yang menghasilkan produk bakso. Dalam proyek akhir ini akan menghasilkan suatu aplikasi untuk membuat perhitungan persediaan dan penjualan menggunakan barcode scanner. Pada perusahaan Wakhid Corp banyak terjadi kesulitan dalam pencatatan penjualan yang masih menggunakan buku seperti pencatatan jurnal, buku besar, laporan neraca saldo serta dalam penjualan pencatatannya masih secara manual. Selain itu, kendala lainnya kadang kala sulit dalam perhitungannya karena catatan buku yang digunakan hilang atau tidak dituliskan. Perhitungan persediaan yang diterapkan pada aplikasi ini menggunakan metode FIFO dengan pencatatan perpetual yang dapat dilihat dikartu stok. Selain itu aplikasi ini juga menghasilkan laporan keuangan berupa jurnal umum, buku besar dan laporan neraca saldo. Pada aplikasi ini dikembangkan menggunakan metode Software Development Life Cycle (SDLC) atau disebut juga siklus pengembangan perangkat lunak menggunakan pendekatan model waterfall. Aplikasi ini dibangun menggunakan bahasa pemograman PHP dengan basis data MySQL. Aplikasi ini dibangun untuk menghasilkan perhitungan persediaan, perhitungan penjualan, serta menghasilkan catatan akutansi berupa jurnal, buku besar, laporan penjualan dan laporan harga pokok produksi. Kata Kunci : Aplikasi berbasis web, persediaan, penjualan, metode FIFO

Subjek

ACCOUNTING INFORMATION SYSTEMS
 

Katalog

APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK PENJUALAN DAN PENGELOLAAN PERSEDIAAN BAKSO MENGGUNAKAN METODE FIFO DENGAN PERANGKAT BARCODE SCANNER (STUDI KASUS : WAKHID CORP, LAMONGAN)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SISKA ARIYANTI
Perorangan
ANAK AGUNG GDE AGUNG, NELSI WISNA
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Sistem Informasi Akuntansi
Bandung
2019

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini