PENGARUH E-WOM TERHADAP LOYALITAS E-COMMERCE DI BANDUNG ( STUDI PADA LAZADA )

PUTRI IS ALIZAH

Informasi Dasar

20.04.153
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kemajuan dalam bidang teknologi sangatlah berkembang pesat, terutama dalam kemajuan teknologi informasi. Para pelaku bisnis haruslah menyadari bahwa atmosfir bisnis yang sekarang jauh berbeda dengan yang lalu, dimana sekarang dalam masyarakat telah akrab dengan teknologi. Teknologi yang telah berkembang ini sangatlah membuka peluang untuk konsumen dapat mengakses informasi yang mereka inginkan. Perkembangan teknologi smartphone yang semakin canggih diiringi dengan penggunaan internet dalam proses pemasaran memudahkan para penggunanya dapat berinteraksi langsung dengan penyedia layanan. Hal ini memberikan dampak yang positif bagi para pelaku bisnis dimana penyampaian informasi dapat dilakukan dengan cepat, dengan jangkauan yang luas, dan tidak memerlukan biaya yang mahal. Dengan melakukan pengukuran pengaruh partisipasi E-WOM dan Loyalitas E-Commerce diharapkan dapat memaksimalkan apa saja yang mempengaruhi Loyalitas E-Commerce pada Lazada. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan teknik analisis Structural Equation Modeling (SEM). Motivasi Intrinsik tidak berpengaruh terhadap partisipasi E-WOM. Kemudian partisipasi E-WOM berpengaruh terhadap identifikasi situs pribadi pada pelanggan Lazada. Identifikasi situs pribadi berpengaruh terhadap E-Loyalty pada pelanggan Lazada. Motivasi Ekstrinsik berpengaruh terhadap partisipasi E-WOM. Kemudian partisipasi E-WOM berpengaruh terhadap identifikasi situs sosial. Sedangkan identifikasi situs sosial tidak berpengaruh terhadap E-Loyalty pada pelanggan Lazada.

Kata Kunci: Motivasi Intrinsik, Motivasi Ekstrinsik, E-WOM, Identifikasi Situs Pribadi, Identifikasi Situs Sosial, E-Loyalty, Lazada.

Subjek

MARKETING MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH E-WOM TERHADAP LOYALITAS E-COMMERCE DI BANDUNG ( STUDI PADA LAZADA )
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

PUTRI IS ALIZAH
Perorangan
TEGUH WIDODO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • BM63Q4 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • BM64F4 - MANAJEMEN HUBUNGAN PELANGGAN DAN KETERLIBATAN DALAM JEJARING SOSIAL
  • BM62B4 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • EBI2H4 - MANAJEMEN PEMASARAN

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini