STRATEGI MANAJEMEN EVENT MAL 23 PASKAL DALAM PENYELENGGARAAN SPECIAL EVENT 23 FASHION DISTRICT

RYAN NUR ALIF

Informasi Dasar

20.04.196
658.8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK 23 Paskal sebagai mal tematik fasyen di Bandung menangkap kebutuhan target pasar dengan menyelenggarakan event tahunan 23 Fashion District, yang berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak 2017 hingga saat ini. Diharapkan event ini dapat mengukuhkan tagline 23 Paskal yaitu “inspiringly yours”, dengan memberi inspirasi khususnya dalam bidang fayen. Kesuksesan event ini sangat bergantung pada manajemen yang baik dalam menjalankan koordinasi pada penyelenggaraannya. Penelitian ini bermaksud mendeskripsikn serta menganalisis strategi manajemen event yang dilakukan 23 Paskal dalam menyelenggarakan 23 Fashion District. Metode yang digunakan yaitu kualitatif dengan paradigma konstruktivisme serta tahap pengumpulan data berupa studi pustaka, wawancara, observatif pastisipatif, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini mengemukakan bahwa mal 23 Paskal menerapkan manajemen event mulai dari tahapan research guna menentukan tema, konsep, dan target pasar, selanjutnya proses design yang diawali dengan brainstorming mengumpulkan ide – ide dari setiap divisi dan dikumpulkan menjadi sebuah blueprint, yang mana menjadi sebuah tuntunan dalam tahapan perencanaan selanjutnya. Planning merupakan tahapan selanjutnya meluputi prngaturan timing, space, dan tempo pengerjaan guna memanfaatkan sumber daya terbaik dan efisien. Selanjutnya tahapan coordination yang terbagi menjadi dua arus komunikasi yaitu organizing committee yang terkait dengan proses monitoring, dan pemasaran, production management terkait dengan proses teknis event. Tahapan terakhir yaitu evaluasi melalui survei, monitoring secara langsung, exposure event, dan traffic pengunjung. Proses manajemen event yang diterapkan 23 Paskal sangat menunjang keberhasilan dan kelancaran dalam penyelenggaraan special event 23 Fashion District.

Kata Kunci: Manajemen event, Special Event, 23 Fashion District, 23 Paskal

Subjek

EVENT-MARKETING
 

Katalog

STRATEGI MANAJEMEN EVENT MAL 23 PASKAL DALAM PENYELENGGARAAN SPECIAL EVENT 23 FASHION DISTRICT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RYAN NUR ALIF
Perorangan
AYUB ILFANDY IMRAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini