PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DEWAN DIREKSI, KOMISARIS INDEPENDEN DAN KOMITE AUDIT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sri Kerhati Periode 2016-2018)

ANDINA AYUNING SAPUTRI

Informasi Dasar

20.04.518
657.48
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Nilai perusahaan mencerminkan bagaimana manajemen perusahaan dalam mengelola perusahaannya. Perusahaan penting memperhatikan nilai perusahaan, karena dari nilai perusahaan yang dicerminkan oleh harga saham dapat menjadi salah satu acuan investor dalam menanamkan modalnya. Semakin baik harga saham, maka semakin tinggi tingkat kemakmuran para investor. Selain itu tata kelola perusahaan juga bisa menjadi salah satu acuan untuk investor yang ingin menanamkan modalnya.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepemilikan Institusional, Dewan Direksi, Komisaris Independen dan Komite Audit terhadap Nilai perusahaan pada perusahaan yang terdaftar di indeks SRI-KEHATI periode 2016-2018. Nilai Perusahaan dalam penelitian ini di proksikan menggunakan Tobin’s Q. 

Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder yang berupa laporan tahunan. Berdasarkan kriteria pengambilan sampel yang telah di tentukan maka didapat 20 perusahaan, sehingga data yang penelitian yang dianalisis berjumlah 64 data. Teknik analisis data menggunakan regresi data panel dan pengujian hipotesa menggunakan software EViews 10. Pada penelitian ini variabel independen yaitu Kepemilikan Institusional, Dewan Direksi, Komisaris Independen dan Komite audit berpengaruh secara simultan. Secara parsial yang berpengaruh hanya variabel komisaris independen. 

Kata kunci : GCG, Nilai Perusahaan, Tobin’s Q

Subjek

ACCOUNTING AND FINANCE
 

Katalog

PENGARUH KEPEMILIKAN INSTITUSIONAL, DEWAN DIREKSI, KOMISARIS INDEPENDEN DAN KOMITE AUDIT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Sri Kerhati Periode 2016-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

ANDINA AYUNING SAPUTRI
Perorangan
DEWA PUTRA KHRISNA MAHARDIKA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini