Pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT Pertamina Patra Niaga Region IV Kalimantan)

FADHILLAH ZULHILMI KHIBRAN

Informasi Dasar

20.04.564
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Penelitian ini dilakukan di PT Pertamina Patra Niaga Region IV Kalimantan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kinerja karyawan serta emoloyee engagement yang dilakukan, dan seberapa besar pengaruh employee engagement terhadap kinerja karyawan di PT Pertamina Patra Niaga Region IV Kalimantan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada 96 orang karyawan PT Pertamina Patra Niaga Region IV Kalimantan sebagai responden. Teknik analisa data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana menggunakan software IBM SPSS 21. Employee engagement yang diterapkan di PT Pertamina Patra Niaga Region IV Kalimantan berada dalam kategori kuat dengan hasil sebesar 76,64%. Dan untuk kinerja karyawan berada pada kategori tinggi dengan nilai 75,93%. Hasil statistik menunjukan employee engagement berpengaruh secara signifikan positif terhadap kinerja karyawan dengan nilai thitung 11,376> 1,98525 t tabel. Dan dengan hasil koefisien determinasi yang menunjukan bahwa employee engagement memiliki pengaruh sebesar 57,9% terhadap kinerja karyawan. Dapat disimpulkan hipotesis H1 diterima.

Kata Kunci : Employee Engagement, Kinerja karyawan, Manajemen Sumber Daya Manusia

Subjek

Manajemen SDM
 

Katalog

Pengaruh Employee Engagement terhadap Kinerja Karyawan (Studi pada Karyawan PT Pertamina Patra Niaga Region IV Kalimantan)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FADHILLAH ZULHILMI KHIBRAN
Perorangan
FETTY POERWITA SARY
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini