PENGARUH AUDIT TENURE, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018)

SYIFA AULIANA SALSABILA

Informasi Dasar

20.04.574
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana audit tenure, profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan, dan audit delay pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018, serta untuk mengetahui bagaimana pengaruh secara parsial dan simultan audit tenure, profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaan terhadap audit delay pada perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018. Faktor-faktor yang diuji dalam penelitian ini adalah audit tenure, profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaan sebagai variabel independen, sedangkan audit delay sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan sektor pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018 yang berjumlah 41 perusahaan. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan metode purposive sampling, sehingga jumlah sampel sebanyak 32perusahaan. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel pada taraf signifikansi sebesar 5%. Program yang digunakan dalam menganalisis data menggunakan Eviews 9. Hasil penelitian secara parsial menunjukan bahwa audit tenure, profitabilitas, dan solvabilitas berpenagruh terhadap audit delay, sementara ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap audit delay. Selain itu hasil penelitian secara simultan menunjukan bahwa audit tenure, profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaan, berpengaruh terhadap audit delay. Besarnya pengaruh audit tenure, profitabilitas, solvabilitas, dan ukuran perusahaandalam menberikan kontribusi pengaruh terhadap audit delay sebesar 41,3%. Kata Kunci : Audit Tenure, Profitabilitas, Solvabilitas, Ukuran Perusahaan, dan Audit Delay.

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH AUDIT TENURE, PROFITABILITAS, SOLVABILITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP AUDIT DELAY (Studi Pada Perusahaan Pertambangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2015-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SYIFA AULIANA SALSABILA
Perorangan
DEDIK NUR TRIYANTO
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • ACH3C3 - AUDITING I
  • ACH3K4 - AUDITING II

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini