PENGARUH KUALITAS WEB (WEBQUAL) PORTAL INTERNAL PT. TELKOM AKSES (PTTA) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (USER SATISFACTION) (Studi Kasus Pada PT. Telkom Akses (PTTA)

OKI ISMANTO

Informasi Dasar

20.04.837
338.47
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK Perkembangan Teknologi Informasi (TI) yang sangat pesat dewasa ini memberikan banyak kemudahan pada berbagai aspek kegiatan bisnis. PT. Telkom Akses membuat portal web bagi para karyawannya yaitu apps.telkomakses.co.id merupakan media komunikasi internal yang digunakan PT Telekom Akses untuk menyampaikan informasi kepada karyawan. Untuk menilai kepuasan pengguna web portal internal perusahaan, kualitas dari layanan yang diberikan menjadi fokus utama yang sangat mempengaruhi kepuasan pengguna. Pendekatan pada penelitian ini adalah kulitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan kasual sedangkan metode analisis linier berganda. Responden dalam penelitian ini adalah 40 karyawan PT. Telkom Akses (PTTA). Metode pengambilan sample Teknik sampling jenuh atau sensus. Hasil penelitian menunjukan bahwa tanggapan responden tentang disiplin kerja sebesar 85,6% tanggapan responden terhadap produktivitas sebesar 93,5%. Tanggapan responden tentang kinerja karyawan sebesar 96,8%. Hasil uji regresi menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel webqual yang meliputi usability, kualitas interaksi dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna. Dan juga uji t menunjukan bahwa kualitas interaksi dan kualitas informasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna sedangkan variabel usability berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kata Kunci: Kualitas Web, Webqual 4.0, Kepuasan Pengguna.

Subjek

Web - services
 

Katalog

PENGARUH KUALITAS WEB (WEBQUAL) PORTAL INTERNAL PT. TELKOM AKSES (PTTA) TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA (USER SATISFACTION) (Studi Kasus Pada PT. Telkom Akses (PTTA)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

OKI ISMANTO
Perorangan
ELVIRA AZIS
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (Manajemen Bisnis Telekomunikasi dan Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM892016 - TUGAS AKHIR

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini