PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN HOTEL THE FELI UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA LAYANAN JASA MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

MUHAMMAD TRAVIS JORDAN HARAHAP

Informasi Dasar

20.04.1224
658.83
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Hotel The Feli merupakan salah satu perusahaan jasa yang bergerak dibidang jasa layanan penginapan dan merupakan salah satu hotel berbintang satu yang ada di Kota Bandung. Hotel The Feli memiliki lokasi tergolong cukup strategis yang berlokasi di Jl. Buah Batu, No. 152, Bandung, 40287. Dalam keadaan seperti itu, maka sangat penting bagi setiap hotel untuk mempunyai beberapa keunggulan yang kompetitif. Kualitas pelayanan yang dimiliki oleh Hotel The Feli sampai saat ini masih terbilang belum maksimal yang disebabkan oleh beberapa faktor seperti, jumlah hasil okupansi yang belum optimal, penilaian dari customer yang belum memuaskan, penyediaan fasilitas pelayanan yang masih belum memuaskan. Juga disebabkan karyawan yang bekerja pada hotel tersebut sebagian besar tidak memiliki latar belakang ilmu perhotelan. Penelitain ini bertujuan untuk memberikan rekomendasi dan meningkatkan performa layanan dan jasa pada Hotel The Feli. Quality Function Deployment (QFD) adalah salah satu metode dalam proses pengembangan dan perancangan yang mampu mengintegrasikan Voice of Customer kedalam sebuah perancangan. True Customer Needs menjadi dasar dan tahapan awal pada metode Quality Function Deployment (QFD). Selanjutnya karaktersitik teknis yang didapatkan akan dikembangkan menjadi beberapa konsep, dan konsep yang terpilih akan diproses untuk dikembangkan pada Part Deployment. Pada tahap akhir terdapat sebelas rekomendasi yang dirancang untuk meningkatkan performa layanan jasa Hotel The Feli. Dan tiga diantaranya yaitu melakukan penambahan jadwal pembersihan kamar mandi sebelum check-in, mengganti meja kamar hotel dengan meja ergonomis ukuran 50cm x 32cm, dan melakukan recuitment pada karyawan juru masak lulusan perhotelan.

Kata Kunci: Hotel The Feli, QFD, HoQ, Part Deployment.

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM PELAYANAN HOTEL THE FELI UNTUK MENINGKATKAN PERFORMA LAYANAN JASA MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MUHAMMAD TRAVIS JORDAN HARAHAP
Perorangan
RIO AURACHMAN, WAWAN TRIPIAWAN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Teknik Industri
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini