PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD (Studi Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Bandung)

MEDINA FATMAWATI FAUZIAH

Informasi Dasar

20.04.1572
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kecurangan (fraud) adalah setiap perbuatan tidak jujur (penyalahgunaan kedudukan atau jabatan atau penyimpangan) yang bertujuan mengambil uang atau harta atau sumber daya orang lain/organisasi melalui akal bulus. Kecurangan berarti ketidakjujuran dan keculasan. Sehingga dapat diperoleh kesimpulan bahwa kecurangan memiliki unsur-unsur adanya perbuatan yang melanggar hukum, dilakukan oleh orang dalam dan dari luar organisasi, untuk mendapatkan keuntungan pribadi atau kelompok, dan secara langsung maupun tidak langsung merugikan pihak lain. Kecurangan dapat diminimalisasi dengan adanya audit internal dan pengendalian internal yang baik di perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Audit Internal dan Pengendalian Internal terhadap Pencegahan Fraud (Studi Kasus Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Kota Bandung). Penelitian yang dipakai menggunakan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan yang terdapat dalam divisi audit internal dan unit organisasi operasional. Sampel sebanyak 60 orang responden yang terdapat dalam divisi audit internal dan unit organisasi operasional. Fenomena dalam penelitian ini diexplorasi dalam metode studi kasus. Teknik pengambilan data adalah dengan wawancara, pengisisan kuesioner dan pengumpulan data primer. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis koefisien korelasi analisis koefisien determinasi dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software IBM SPSS 22.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa audit internal berpengaruh secara partial terhadap pencegahan fraud, pengendalian internal berpengaruh terhadap pencegahan fraud secara partial. Audit internal dan pengendalian internal berpengaruh secara simultan terhadap pencegahan fraud. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap pengembangan pengetahuan serta menambah wawasan mengenai audit internal, pengendalian internal, dan pencegahan fraud. Sedangkan untuk perbankan, penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan masukkan untuk auditor internal dan manajemen dalam menjalankan aktivitas audit internal dan pengendalian internal agar bisa berkontribusi lebih baik lagi dalam mencegah kecurangan

Kata Kunci: Audit Internal, Pengendalian Internal, dan Pencegahan Fraud.

Subjek

AUDIT INTERNAL
 

Katalog

PENGARUH AUDIT INTERNAL DAN PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP PENCEGAHAN FRAUD (Studi Pada PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

MEDINA FATMAWATI FAUZIAH
Perorangan
DINI WAHJOE HAPSARI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini