PENGARUH GREEN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA LINGKUNGAN ORGANISASI (Studi Kasus The Body Shop di kota Bandung)

SASKIA ANDINI NUGRAHA

Informasi Dasar

20.04.1754
658.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Banyak produk kecantikan dan produk perawatan tubuh yang tersedia di pasaran membuat para konsumen memiliki banyak pilihan produk kecantikan di Indonesia. Untuk mengembangkan inovasi produknya perusahaan saat ini sedang melakukan inovasi mengenai Green Supply Chain Management, hal ini dikarenakan masalah lingkungan hidup merupakan gejala dari sikap pembangunan yang kurang menyadari pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Peneliti memiliki tujuan untuk mengetahui internal green supply chain management, environmental monitoring of suppliers, environmental collaborations with customers terhadap environmental performance. Berdasarkan waktu pelaksanaan penelitian ini menggunakan data cross section. Penelitian ini memiliki populasi yaitu seluruh pegawai The Body Shop yang ada di kota Bandung. Penelitian dilakukan di store The Body Shop Bandung kepada pegawai The Body Shop Bandung dengan menyebarkan kuisioner berupa pertanyaan yang mewakili indikator-indikator yang telah dibuat oleh peneliti terdahulu untuk melakukan penelitian. Hasil dari penelitian ini secara simultan Internal Green Supply Chain Management, Environmental Monitoring of Suppliers, Environmental Collaborations with Customers berpengaruh terhadap Environmental Performance. Secara parsial Internal Green Supply Chain Management tidak berpengaruh terhadap Environmental Performance. Namun, Environmental Monitoring of Suppliers dan Environmental Collaborations with Customers memiliki pengaruh positif dan signifikan memberikan kontribusi terhadap Environmental Performance pada perusahaan The Body Shop di Kota Bandung, maka perusahaan The Body Shop di Kota Bandung harus terus menjaga agar Environmental Monitoring of Suppliers dan Environmental Collaborations with Customers terus meningkat.

Kata Kunci : internal green supply chain management, environmental monitoring of suppliers, environmental collaborations with customers dan environmental performance

Subjek

SUPPLY CHAIN MANAGEMENT
 

Katalog

PENGARUH GREEN SUPPLY CHAIN MANAGEMENT TERHADAP KINERJA LINGKUNGAN ORGANISASI (Studi Kasus The Body Shop di kota Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SASKIA ANDINI NUGRAHA
Perorangan
RATIH HENDAYANI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Manajemen (manajemen Bisnis Telekomunikasi & Informatika)
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini