PERANCANGAN SARANA MEJA YANG BERKANOPI DENGAN SISTEM KNOCKDOWN DI TAMAN MUSIK

AHMAD RIYADI SWANDHANI

Informasi Dasar

20.04.2156
658.575 2
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Taman kota adalah salah satu perwujudan dari ruang terbuka kota yang sangat penting untuk tempat memfasilitasi publik. Banyak manfaat didirikannya taman di perkotaan, yaitu untuk memperindah ruang publik, rekreasi, dan pemanfaataan sarana olahraga dan working space .

Pendekatan penelitian yang dilakukan ialah kualitaif dekspriptif, yaitu penelitian yang dilakukan dengan mengolah data dari hasil wawancara dan observasi yang berupa data dan analisis. Berdasarkan pengamatan langsung dan melalu kuisioner di Taman Musik Kota Bandung, pengunjung terbanyak dari SMAN 5 serta tujuan berkunjung beragam seperti nongkrong, mengerjakan tugas, serta berolahraga. Namun dibalik itu ada beberapa masalah yang pengamat lihat dan pengunjung rasakan, seperti kurangnya tempat sampah, kurangnya audio serta butuh tambahan hiasan yang berbau musik. Namun kursi teater menjadi objek penelitian, karena kursi teater memiliki fungsi utama sebagai tempat duduk bagi pengunjung namun tidak maksimal karena tidak memiliki meja dan atap, sehingga apabila cuaca panas dan hujan, penggunjung diharuskan meninggalkan tempat, terasa kurang maksimal fungsi dari Taman Musik itu sendiri,

Dari seluruh permasalahan tersebut, penelitian ini berfokus pada perancangan sebuah produk yang dapat memaksimalkan fungsi dari kursi teater dalam aktivitas acara apapun, baik saat kondisi hujan atau panas terik sekalipun.

Kata Kunci : Taman kota, perancangan meja, amphiteater

Subjek

PRODUCT DESIGN
 

Katalog

PERANCANGAN SARANA MEJA YANG BERKANOPI DENGAN SISTEM KNOCKDOWN DI TAMAN MUSIK
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AHMAD RIYADI SWANDHANI
Perorangan
YOGA PUJIRAHARJO, TEUKU ZULKARNAIN MUTTAQIEN
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Desain Produk
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini