PENGARUH DIGITAL INFLUENCERS DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @MYRUBYLICIOUS, 2020)

NUR ISLAHWATI

Informasi Dasar

20.06.146
658.84
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Rubylicious merupakan sebuah bisnis kecil dan menengah yang bergerak di industri fashion ritel yang berpusat di kota Bandung. Tujuan penelitian ini, untuk mengetahui persepsi followers dari Instagram myrubylicious tentang pengaruh Digital Influencers dan Elektronik Word of Mouth terhapap Online Engagement, serta pengaruh parsial dan simultan Digital Influencers dan Elektronik Word of Mouth terhadap Online Engagement. Penelitian ini dilakukan menggunakan variabel Digital Influencers sebagai variabel bebas (X1) dan Elektronik Word of Mouth sebagai variabel bebas (X2), dengan berpengaruh kepada Online Engagement (Y). Peneliti menggunakan objek Instagram @myrubylicious, dengan studi kasus kepada followers Instagram @myrubylicious. Populasi adalah followers Instagram @myrubylicious, dengan sampel responden 100 orang. Metode yang digunakan ialah analisis penelitian deskriptif dengan jenis data kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linear Berganda. Hasil temuan dari peneliti adalah variabel independen yaitu Digital Influencers dan Elekrtonik Word of Mouth memiliki pengaruh terhadap variabel Online Engagement sebesar 22%, sisanya sebesar 78% dijelaskan dengan faktor atau variabel lain, seperti celebrity endorse, konten post Instagram, serta feed design dari @myrubylicious.

Kata Kunci : Digital Influencers, Elektronik Word of Mouth, Online Engagement

Subjek

MARKETING
 

Katalog

PENGARUH DIGITAL INFLUENCERS DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP ONLINE ENGAGEMENT (STUDI KASUS PADA AKUN INSTAGRAM @MYRUBYLICIOUS, 2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NUR ISLAHWATI
Perorangan
Sampurno Wibowo
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini