PENGARUH PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA BIMBINGAN BELAJAR EXPERT COURSE PADA TAHUN 2020

AJI SAPUTRA

Informasi Dasar

20.06.171
658.8
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Expert Course adalah sebuah perusahaan Start-up yang bergerak dibidang jasa bimbingan belajar yang dikhususkan untuk mahasiswa.Berdiri pada tahun 2014 di Universitas Telkom Bandung dan telah mengembangkan jasa bimbingan belajar di beberapa Universitas ternama, diantaranya Universitas Parahyangan, Universitas Pendidikan Indonesia, Institut Teknologi Bandung dan Universitas Komputer Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan riset untuk mengetahui pengaruh pemasaran melalui media social Instagramterhadap Minat Menggunakan jasa bimbingan Expert Couse pada tahun 2020. Variabel yang digunakan pada penelitian ini, yaitu Sosial Media(X) dengan dimensi Context, Communication, Collaborationdan connection.Dan Minat menggunakan atau Minat Beli(Y) dengan dimensiAwareness(Kesadaran), Interest(Ketertarikan), Desire(Keinginan), dan Action(Kesiapan Membeli). Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif kausal dan metode penelitian kuantitatif, menggunakan metode sampling yang digunakan adalah nonprobabilitiy sampling dengan penyebaran kuisioner terhadap 100responden. Hasil penelitian menunjukan Sosial Mediamemiliki nilai 76% hal ini dapat dikategorikan “baik”. Sedangkan Minat Belimemiliki nilai 77,52% hal ini dapat dikategorikan “baik”, karenasudah ada banyakmahasiswa yang mengahui Expert Course di Universitas Telkom. Pengaruh Sosial mediasecara stimultan terhadap Minat Beli jasa Expert Courseadalah sebesar 80,6% sedangkan sisanya 19,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti oleh penulis.

Kata Kunci: Sosial Media, Minat Beli

Subjek

MARKETING RESEARCH
 

Katalog

PENGARUH PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN JASA BIMBINGAN BELAJAR EXPERT COURSE PADA TAHUN 2020
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AJI SAPUTRA
Perorangan
Ganjar M Disastra
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini