PENGARUH STRATEGI BISNIS TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015-2017)

FAIZ QINTHARA RAMADHANI BAKTI

Informasi Dasar

20.04.3103
657.7
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja perusahaan merupakan keputusan dari semua faktor yang telah disepakati, oleh karena itu untuk menilai kinerja perusahaan dengan cara menaikannya kinerja keuangan di perusahaan. Kinerja keuangan diukur untuk melihat kinerja perusahaan mengalami pertumbuhan atau tidak. Dasar pengambilan keputusan dapat dilihat dengan cara pengukuran kinerja keuangan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Strategi Bisnis Prospector dan Strategi Bisnis Defender Terhadap Kinerja Perusahaan pada perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesi (BEI) tahun 2015-2017. Populasi dalam penelitian ini perusahaan sektor industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) rahun 2015 sampai dengan 2017. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan penulis memperoleh 34 perusahaan sektor industri barang konsumsi dalam kurun waktu 3 tahun dan memperoleh 96 sampel yang diobservasi. Penelitian ini menggunakan analisis regresi data panel dengan menggunakan software EViews 10. Berdasarkan hasil penelitian, strategi bisnis prospector dan strategi bisnis defender berpengaruh positif secara simultan terhadap kinerja perusahaan dan strategi bisnis prospector dan strategi bisnis defender berpengaruh positif secara parsial terhadap kinerja perusahaan. Berdasarkan hasil tersebut, bagi calon investor diharapkan dapat menjadi referensi untuk mengambil keputusan dalam investasi dengan melihat kinerja perusahaan yang memiliki strategi bisnis prospector dan strategi bisnis defender dan bagi perusahaan diharapkan dapat memperhatikan dan menerapkan yang memiliki strategi bisnis prospector dan strategi bisnis defender agar kinerja perusahaan semakin baik.

Kata kunci: Kinerja Perusahaan, Strategi Bisnis Defender, Strategi Bisnis prospector.

Subjek

ACCOUNTING
 

Katalog

PENGARUH STRATEGI BISNIS TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi pada Perusahaan Sektor Industri Barang Konsumsi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) Tahun 2015-2017)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FAIZ QINTHARA RAMADHANI BAKTI
Perorangan
Leni Suzan, Ardan Gani Asalam
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini