PENGARUH MOTIVASI DAN HAMBATAN TERHADAP KINERJA BERWIRAUSAHA BAGI PENGUSAHA WANITA (Studi Pada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Bandung Barat)

BRIAN PRADANA WIJAYA

Informasi Dasar

20.04.3161
338.04092
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Negara Indonesia termasuk tingkat kewirausahaannya wanitanya sangat rendah di bandingkan negara-negara lain. Maka dari itu butuhnya peningkatan un-tuk mengembangkan pengusaha wanita sendiri di negara Indonesia agar dapat ber-saing dengan negara lain.Indeks pengusaha perempuan mencakup beberapa pa-rameter perhitungan antara lain, angka realisasi bisnis yang dicapai oleh perempu-an, pengetahuan terhadapat aset dan akses finansial, serta lingkungan usaha. Penelian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh motivasi dan hambatan terhadap Kinerja berwirausaha wanita pengusaha iwapi Kabupaten Bandung Barat. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data penelitian ini menggunakan analisis statistik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi bergan-da, koefisien determinasi, uji hipotesis uji t dan uji F, data dari penelitian ini di-peroleh melalui penyebaran kuesioner terhadap anggota IWAPI Kabupaten Ban-dung Barat sebanyak 90. Berdasarkan pengolahan data menggunakan software IBM SPSS menunjukkan bahwa motivasi berpengaruh signifikan terhadap kinerja berwirausaha pada wanita pengusaha anggota IWAPI Kabupaten Bandung Barat, hambatan dinyatakan berpengaruh signifikan terhadap Kinerja berwirausaha pada wanita pengusaha anggota IWAPI Kabupaten Bandung Barat dan secara simultan motivasi dan variable hambatan dinyatakan berpengaruh terhadap kinerja ber-wirausaha pada wanita pengusaha anggota IWAPI Kabupaten Bandung Barat.

Subjek

Wirausaha
 

Katalog

PENGARUH MOTIVASI DAN HAMBATAN TERHADAP KINERJA BERWIRAUSAHA BAGI PENGUSAHA WANITA (Studi Pada Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia Kabupaten Bandung Barat)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

BRIAN PRADANA WIJAYA
Perorangan
Risris Rismayani, Mediany Kriseka Putri
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini