PENGARUH PROFESIONALISME, OBJEKTIVITAS, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus pada Auditor Kantor Akuntan Publik di Batam Tahun 2020)

SALSABILA TRIXIE RAMA

Informasi Dasar

20.04.3228
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kualitas audit yang tinggi dapat mencerminkan keberhasilan kinerja suatu Kantor Akuntan Publik. Auditor yang berkualitas harus memiliki sikap yang profesional dan objektif serta dapat mengatasi tekanan dalam pekerjaannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh profesionalisme, objektivitas, dan time budget pressure terhadap kualitas audit secara simultan maupun parsial. Sampel dalam penelitian ini merupakan auditor dari Kantor Akuntan Publik yang berada di Kota Batam. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang didapatkan melalui pengisian kuisioner. Pada penelitian ini, metode yang digunakan dalam meneliti adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Sementara, untuk metode sampling, digunakan metode Probability Sampling dengan jenis Proportionate Stratified Random Sampling. Untuk metode analisisnya, digunakan metode analisis regresi berganda. Hasil uji analisis secara simultan menunjukkan bahwa variabel profesionalisme, objektivitas, dan time budget pressure berpengaruh terhadap kualitas audit. Secara parsial, hanya variabel time budget pressure yang berpengaruh. Sedangkan variabel profesionalisme dan objektivitas tidak memiliki pengaruh.

Kata Kunci: profesionalisme, objektivitas, time budget pressure, kualitas audit.

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH PROFESIONALISME, OBJEKTIVITAS, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Kasus pada Auditor Kantor Akuntan Publik di Batam Tahun 2020)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSABILA TRIXIE RAMA
Perorangan
Siska Priyandani Yudowati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini