PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa Sektor Property, Real Estate and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)

TIESA ANGELA SIBURIAN

Informasi Dasar

20.04.3344
332
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Pertumbuhan Laba perusahaan akan baik apabila perusahaannya memiliki keuangan yang baik, yang pada akhirnya akan meningkatkan nilai pada perusahaan. Pertumbuhan Laba juga merupakan kinerja dari suatu perusahaan, semakin tinggi laba yang telah dicapai suatu perusahaan tersebut maka membuktikan semakin baik kinerja perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh rasio keuangan yang terdiri dari Ukuran Perusahaan, Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Total Assets Turnover terhadap Pertumbuhan Laba pada Perusahaan Jasa Sektor Property, Real Estate and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018. Populasi dalam penelitian ini adalah Perusahaan Jasa Sektor Property, Real Estate and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah purposive sampling dan terpilih tiga belas perusahaan sebagai sampel dengan penelitian empat tahun sehingga diperoleh 52 sampel. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan aplikasi EViews 10 Version. Berdasarkan hasil peneilitian Variabel Ukuran Perusahaan, Current Ratio, Debt to Equity Ratio, dan Total Assets Turnover secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba. Secara Parsial, variabel Ukuran Perusahaan dan Total Assets Turnover berpengaruh positif signifikan terhadap Pertumbuhan Laba, sedangkan Current Ratio dan Debt to Equity Ratio tidak berpengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba. Bagi para investor agar lebih berhati-hati dalam mengambil keputusan berinvestasi dengan melihat Pertumbuhan Laba perusahaan. Bagi perusahaan disarankan untuk memiliki kondisi Pertumbuhan Laba yang baik. Salah satunya caranya dengan meningkatkan nilai dari Ukuran Perusahaan dan Total Assets Turnover.

Kata Kunci: Current Ratio, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Laba

Subjek

FINANCIAL RATIOS
 

Katalog

PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (Studi Empiris pada Perusahaan Jasa Sektor Property, Real Estate and Building Construction yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2015-2018)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

TIESA ANGELA SIBURIAN
Perorangan
Vaya Juliana Dillak
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SA833046 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini