Pengaruh Endorsement Content Creator Instagram Dalang Pelo Terhadap Minat Beli Produk Dalam Negeri

RYAN FITRAYANDI

Informasi Dasar

20.04.3532
658.802
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto dan video yang memungkinkan pengguna mengambil foto, mengambil video, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial. Dengan fasilitas yang dimiliki Instagram, muncul istilah baru bagi orang-orang yang memiliki banyak penggemar untuk melakukan promosi produk, istilah ini dinamakan endorsement. Dalang Pelo merupakan salah satu dari content creator pada media sosial Instagram yang memiliki banyak penggemar, maka tidak sedikit produk-produk startup dalam negeri yang ingin melakukan endorsement pada Dalang Pelo. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana tanggapan responden mengenai endorsement content creator Instagram dan minat beli, serta untuk melihat seberapa besar pengaruh endorsement content creator Instagram terhadap minat beli produk dalam negeri secara parsial maupun simultan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kausal dan pendekatan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa endorsement content creator Instagram yang terdiri dari sub variabel visibility,credibility,attraction dan power mendapat tanggapan responden sebesar 80.3% hingga berada pada kategori sangat baik. Minat beli produk dalam negeri mendapat tanggapan responden sebesar 73% atau berada pada kategori baik. Hasil penelitian juga menunjukan bahwa terdapat pengaruh endorsement content creator Instagram dalang pelo terhadap minat beli produk dalam negeri sebesar 55.6%, sedangkan sisanya 44.4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Kata kunci : Instagram, Endorsement, Produk, Produk Dalam Negeri, Minat Beli

Subjek

MARKETING COMMUNICATION
 

Katalog

Pengaruh Endorsement Content Creator Instagram Dalang Pelo Terhadap Minat Beli Produk Dalam Negeri
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RYAN FITRAYANDI
Perorangan
RITA DESTIWATI
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Ilmu Komunikasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SK311093 - INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION
  • CBH3M2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • SK311052 - KOMUNIKASI MASSA
  • SK314033 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • COH2J3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU
  • SK312032 - MANAJEMEN PEMASARAN
  • COH2H3 - MANAJEMEN PERIKLANAN
  • SK414053 - Manajemen Periklanan
  • KII2H2 - KOMUNIKASI BISNIS
  • KII2K3 - KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini