Pengaruh Implementasi Inovasi Digital Terhadap Kinerja Perusahaan Berdasarkan Persepsi Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Indonesia Power UPJP Kamojang)

NIDA NUR FAUZIAH

Informasi Dasar

20.04.3853
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kinerja perusahaan PT. Indonesia Power UPJP Kamojang mengalami perubahan pada tahun 2017-2018. Hal itu dilihat dari data kinerja perusahaan yang diukur berdasarkan perspektif: keuangan, konsumen, proses bisnis internal, pembelajaran dan pertumbuhan, kepemimpinan, tata kelola dan tanggung jawab kemasyarakatan. Keberhasilan perusahaan dalam peningkatan kinerja perusahaan tak luput dari adanya faktor yang menunjang keberhasilan tersebut. Salah satu faktor yang menjadi penunjang peningkatan kinerja pada perusahaan yaitu adanya implementasi inovasi digital yang digunakan oleh perusahaan. Tujuan ini adalah untuk mengetahui pengaruh implementasi inovasi digital terhadap kinerja perusahaan dilihat dari perspektif pembelajaran dan pertumbuhan PT. Indonesia Power UPJP Kamojang. Jenis penelitian yang dilakukan adalah deskriptif dan bersifat kausal. Jumlah sampel sebanyak 147 orang karyawan PT. Indonesia Power UPJP Kamojang, dengan teknik pengambilan sampel yakni simple random sampling. Analisis data dengan menggunakan analisis Stuctural Equation Model (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa inovasi digital dan kinerja perusahaan dikategorikan baik. Hasil pengujian statistik diperoleh terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi digital terhadap kinerja perusahaan dilihat dari perspektif keuangan, perspektif konsumen, perspektif proses bisnis internal dan perspektif pertumbuhan dan pembelajaran PT. Indonesia Power UPJP Kamojang. Disarankan agar perusahaan perlu meningkatkan kualitas sistem ERP dengan cara melengkapi fitur, meningkatkan standar sistem, melakukan perawatan sistem, memperbaiki tampilan sistem ERP, meningkatkan proses bisnis internal dan pertumbuhan dan pembelajaran.

Kata kunci: inovasi digital, kinerja perusahaan.

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

Pengaruh Implementasi Inovasi Digital Terhadap Kinerja Perusahaan Berdasarkan Persepsi Karyawan (Studi Kasus Pada PT. Indonesia Power UPJP Kamojang)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

NIDA NUR FAUZIAH
Perorangan
Ratni Wahyuningtyas
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SM855036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini