PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM DENGAN MENGGUNAKAN TOGAF ADM (Studi Kasus: UMKM CTRL XYZ)

FARHAN RIZKY FIRDAUS

Informasi Dasar

20.04.3891
658.403 8
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan Teknologi Informasi (TI) saat ini telah berkembang begitu pesat. Seiring dengan pesatnya laju perkembangan penduduk makan dituntut adanya informasi yang tepat, cepat dan akurat sehingga mengakibatkan persaingan yang kompetitif. Belum kokohnya fundamental perekonomian di Indonesia saat ini, membuat pemerintah untuk terus meperdayakan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Dalam penelitian ini yang akan dibahas adalah bagaimana UMKM dapat meningkatkan daya saing dengan UMKM lainnya. Untuk meningkatkan daya saing, perancangan enterprise architecture di UMKM CTRL XYZ menggunakan TOGAF ADM diharapkan dapat membantu UMKM dalam meningktakan daya saing dengan UMKM dan aktivitas bisnis yang sedang berjalan saat ini dapat didukung oleh sistem informasi sehingga dapat menghasilkan aktivitas bisnis yang lebih efektif dan efisien dan dapat meningkatkan daya saing dengan UMKM lainnya. Penelitian ini menggunakan metode Architecture Development Method (ADM) yang dibatasi beberapa fase, yaitu: Premilinary Phase, Architecture Vision Phase, Business Architecture Phase, Information System Architecture Phase, dan Technology Architecture Phase. Perancangan Enterprise Architecture pada penelitian ini menghasilkan Enterprise Architecture blueprint company specific dan blueprint industry specific yang dibutuhkan oleh UMKM CTRL XYZ untuk mampu bersaing dengan UMKM lainnya.

Kata Kunci: Enterprise Architecture. UMKM, TOGAF ADM, Teknologi Informasi, Sistem Informasi

Subjek

ENTERPRISE-ARCHITECTURE
 

Katalog

PERANCANGAN ENTERPRISE ARCHITECTURE UNTUK MENINGKATKAN DAYA SAING UMKM DENGAN MENGGUNAKAN TOGAF ADM (Studi Kasus: UMKM CTRL XYZ)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

FARHAN RIZKY FIRDAUS
Perorangan
Deden Witarsyah, Berlian Maulidya Izzati
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini