Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PT Ikimura Indotools Center)

YUSUF RAMADANTO

Informasi Dasar

20.04.4057
658.3
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Sektor jasa merupakan sektor penting karena perannya sebagai pencipta lapangan kerja, penambah daya saing serta memiliki pengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi di Indonesia, sehingga dibutuhkan sumber daya manusia yang berkualitas guna membantu perusahaan dalam pencapaian tujuannya. Sumber daya manusia yang berkualitas menyangkut tentang kinerja karyawan. Faktor yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan adalah gaya kepemimpinan transformasional dan disiplin kerja. Apabila perusahaan memiliki gaya kepemimpinan transformasional dan disiplin kerja yang baik, maka akan meningkatkan kinerja karyawan yang berpengaruh kepada perusahaan.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan pada PT Ikimura Indotools Center. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dan menggunakan metode analisis deskriptif. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Sampel pada penelitian ini berjumlah 66 orang dengan populasi karyawan PT Ikimura Indotools Center.

Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa tanggapan responden terhadap variabel gaya kepemimpinan transformasional memiliki kategori baik, variabel disiplin kerja memiliki kategori sangat baik, dan variabel kinerja karyawan memiliki kategori sangat baik. Gaya kepemimpinan transformasional dan disiplin kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Ikimura Indotools Center baik secara parsial maupun secara simultan.

Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Disiplin Kerja, Kinerja Karyawan

Subjek

Human resouces management
 

Katalog

Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus di PT Ikimura Indotools Center)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

YUSUF RAMADANTO
Perorangan
Romat Saragih
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • SN843036 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini