PERANCANGAN INTERIOR BANDUNG ART SPACE DENGAN PENDEKATAN GREEN DESIGN

SALSA NOVIA HERDIANA

Informasi Dasar

20.04.4140
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Kota Bandung merupakan kota yang memiliki banyak potensi kreatif dari masyarakatnya. Banyak kegiatan seni diselenggarakan oleh komunitas di Kota Bandung, banyak pula karya seni yang tercipta oleh tangan seniman maupun anak muda kreatif melalui berbagai media, menandakan bahwa apresiasi warga Bandung terhadap seni cukup tinggi. Sehingga perancangan untuk proyek ini merupakan bentuk respon terhadap kondisi tersebut.
Terdapat beberapa galeri seni di bandung sudah menerapkan prinsip-prinsip greendesign, namun masih kurang memaksimalkan penggunaan cahaya alami pada ruang pameran karya dan berlokasi jauh dari pusat kota. Kemudian belum banyak galeri seni yang memiliki perpustakaan dan ruang baca sebagai sarana edukasi yang merupakan penunjang fungsi pendidikan untuk meningkatkan potensi. Guna mendukung pengembangan seni dan kreatifitas di Kota Bandung, Bandung Art Space adalah sebuah ruang seni dan pengetahuan sebagai wadah bagi para penggiat seni, komunitas, dan masyarakat.
Bandung Art Space memiliki pengalaman ruang yang beragam dan dapat mendorong terjadinya interaksi serta kreativitas penggunanya.“The Art of Naturality ” sebagai tema yang diangkat untuk perancangan interior Bandung Art Space untuk mendukung pendekatan greendesign yang akan diterapkan pada proyek ini. Dilakukan pendekatan greendesign untuk mewujudkan bentuk ekspresif dari kolaborasi seni dan alam yang dinamis. Melalui perancangan interior Bandung Art Space yang bersifat kreatif, edukatif dan dinamis  diharapkan dapat menjadi ruang bagi kegiatan seni bagi seniman, komunitas, dan masyarakat.

Kata kunci : Art Space, GreenDesign, Seni, Alam

Subjek

DESAIN INTERIOR
 

Katalog

PERANCANGAN INTERIOR BANDUNG ART SPACE DENGAN PENDEKATAN GREEN DESIGN
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SALSA NOVIA HERDIANA
Perorangan
Doddy Friestya Asharsinyo, Kiki Putri Amelia
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • IDG4F6 - TUGAS AKHIR / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini