PERANCANGAN ULANG TK AISYIYAH 4 JAKARTA DENGAN PENERAPAN METODE BELAJAR BCCT

AN NISA ARIEF FADIYAH

Informasi Dasar

20.04.4152
747
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Meningkatnya kesadaran masyraakat akan pendidikan terus meningkat, termasuk pendidikan untuk anak usia dini atau anak usia pra-sekolah. TK Aisyiyah 4 Jakarta merupakan salah satu lembaga pendidikan untuk anak usia dini di Jakarta. TK Aisyiyah 4 Jakarta menggunakan metode pembelajaran BCCT atau metode sentra. Metode ini menggunakan sentra dan circle time sebagai sistem dan pola pembelajaran. Pada umumnya metode BCCT menggunakan 6 sentra, yaitu senta IMTAQ, sentra balok, sentra persiapan, sentra peran, sentra seni, dan sentra bahan alam. Setiap sentra memiliki materi pembelajaran yang berbeda satu sama lain. Metode BCCT memfokuskan dan mendorong anak untuk membuat hubungan antara pengetahiuan, pengalaman, dan penerapan dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu dibutuhkan desain yang dapat membantu anak dalam beraktivitas dengan nyaman dan aman pada setiap sentra, serta membantu perkembangan dan pertumbuhan anak. Melalui tahapan pra-desain dengan menggunakan metode analisis dan sintesis akan menghasilkan sebuah konsep yang dapat membantu proses belajar anak yang sesuai dengan penerapan metode BCCT

Subjek

INTERIOR FOR ROOM KIDS
 

Katalog

PERANCANGAN ULANG TK AISYIYAH 4 JAKARTA DENGAN PENERAPAN METODE BELAJAR BCCT
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

AN NISA ARIEF FADIYAH
Perorangan
Imtihan Hanom, Akhmadi
 

Penerbit

Universitas Telkom
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

  • IDG4F6 - TUGAS AKHIR / SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini