PERANCANGAN SISTEM BUDGETING INVENTARIS DAN PURCHASING PADA PROSES AKUNTANSI MENGGUNAKAN ERP UNTUK INDUSTRI KESEHATAN (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SOREANG)

HAFIDA NOOR AZIZAH

Informasi Dasar

20.04.4347
005.372
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Kesehatan adalah salah satu aspek terpenting yang ada pada hidup manusia. Rumah sakit mendukung peningkatan dan pemeliharaan kesehatan suatu wilayah. Terdapat rumah sakit publik dan privat di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan masyarakat. Rumah Sakit Umum Daerah Soreang atau RSUD Soreang adalah salah satu rumah sakit publik di Kabupaten Bandung. Dengan jumlah pasien dan tenaga kerja yang banyak, RSUD Soreang belum didukung sistem informasi yang memadai. Tidak ada sistem terintegrasi yang membantu pertukaran data antar bidang di rumah sakit. Pertukaran data masih konvensional menggunakan kertas sebagai dokumen fisik. Arsip-arsip dokumen tersebut memakan biaya yang banyak dan tempat luas yang membuat ruangan pegawai dipenuhi tumpukan arsip karena kekurangan tempat. Penelitian ini berfokus pada perancangan sistem ERP di Bagian Keuangan RSUD Soreang menggunakan software Odoo modul accounting dan metode QuickStart. Hasil dari penelitian ini adalah sistem ERP mengenai budgeting inventaris, purchasing, dan jasa pelayanan di modul accounting yang terintegrasi dengan modul inventory, purchasing, dan human resources. Sistem tersebut dapat membantu Bagian Keuangan dalam mengolah data budgeting inventaris, purchasing, dan jasa pelayanan secara otomatis serta mewujudkan RSUD Soreang sebagai integrated hospital.

Subjek

ENTERPRISE RESOURCE PLANNING
 

Katalog

PERANCANGAN SISTEM BUDGETING INVENTARIS DAN PURCHASING PADA PROSES AKUNTANSI MENGGUNAKAN ERP UNTUK INDUSTRI KESEHATAN (STUDI KASUS: RUMAH SAKIT UMUM DAERAH SOREANG)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

HAFIDA NOOR AZIZAH
Perorangan
WARIH PUSPITASARI, MUHARDI SAPUTRA
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Sistem Informasi
Bandung
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini