PILAHSAMPAHNA : APLIKASI PENGENALAN PEMILAHAN SAMPAH PADA BANK SAMPAH BERBASIS AUGMENTED REALITY

SEPTY RAHMADILHA IQMAWAN

Informasi Dasar

20.06.615
C
Karya Ilmiah - TA (D3) - Reference

Bank sampah adalah salah satu solusi untuk mengurangi sampah yang ada di Indonesia. Bank sampah menjadi wadah bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan daur ulang sampah anorganik. Masyarakat Indonesia melakukan transaksi bank sampah dengan cara menukarkan sampah anorganik dengan barang pokok yang tersedia di bank sampah. Pengenalan bank sampah perlu dilakukan agar menjadi bahan pembelajaran dan kebiasaan bagi masyarakat, sehingga diharapkan dapat membantu mempermudah dalam memilah sampah anorganik.

Gambaran dari pemilahan sampah harus dapat menjelaskan bagaimana pemilahan sampah sesuai dengan klasifikasi jenis sampah. Klasifikasi sampah berdasarkan jenisnya dapat membuat masyarakat tahu bagaimana tahapan pemilahan sampah anorganik hingga kemudian dapat dijual kepada bank sampah agar dengan nilai jual yang tinggi. Tahapan pemilahan sampah dapat digambarkan melalui aplikasi pemilahan sampah daur ulang berbasis augmented reality. Dengan menggunakan augmented reality dan gambar 3D (tiga dimensi) lebih dapat memahami pemilahan sampah dengan mudah.

Kata kunci: Bank sampah, sampah, Augmented Reality, objek 3D

Subjek

MOBILE APPLICATION
 

Katalog

PILAHSAMPAHNA : APLIKASI PENGENALAN PEMILAHAN SAMPAH PADA BANK SAMPAH BERBASIS AUGMENTED REALITY
 
 
 

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

SEPTY RAHMADILHA IQMAWAN
Perorangan
Cahyana
 

Penerbit

Universitas Telkom, D3 Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi
 
2020

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini