PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN INTERNAL AUDIT TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada Bank Mandiri KCP Telkom Bandung)

RAKAINSAN FATHURRAHMAN DARMAWAN

Informasi Dasar

20.04.4370
657.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

Perkembangan teknologi telah banyak membawa perubahan dan membantu manusia. Bahkan kini sebagian besar pekerjaan sudah diambil alih teknologi, termasuk di ranah perbankan. Kasus perubahan saldo nasabah Bank Mandiri pada bulan Juli 2019 merupakan kelalaian dari bidang teknologi informasi serta internal audit pada bank tersebut. Pakar telematika menyebutkan pihak perbankan juga harus melakukan proteksi terhadap data nasabah serta menekan terjadinya fraud dan gangguan yang datang baik dari internal maupun eksternal dari pihak Bank Mandiri terhadap gangguan tersebut. Penelitian dengan judul “Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internal Audit Terhadap Efektivitas Pengendalian Internal“ memiliki rumusan masalah bagaimana pengaruh pemanfaatan teknologi informasi dan internal audit terhadap efektivitas kinerja Bank Mandiri KCP Telkom Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif verifikatif yang bersifat kausalitas menggunakan analisis regresi berganda dengan objek Bank Mandiri KCP Telkom Bandung serta menggunakan kuesioner dengan jumlah 31 respoden. Alat analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 20. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menunjukan bahwa Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Internal Audit berpengaruh positif signifikan terhadap Efektivitas Pengendalian Internal Bank Mandiri KCP Telkom Bandung. Yang berarti teknologi yang ada serta pengawasan internal yang dilakukan oleh internal audit meningkatkan efektivitas kinerja pada Bank Mandiri KCP Telkom Bandung. Kata kunci : Efektivitas Pengendalian Internal, Internal Audit, Pemanfaatan Teknologi Informasi

Subjek

AUDITING
 

Katalog

PENGARUH PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN INTERNAL AUDIT TERHADAP EFEKTIVITAS PENGENDALIAN INTERNAL (Studi Pada Bank Mandiri KCP Telkom Bandung)
 
 
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

RAKAINSAN FATHURRAHMAN DARMAWAN
Perorangan
Elly Suryani
 

Penerbit

Universitas Telkom, S1 Akuntansi
 
2020

Koleksi

Kompetensi

  • EAI4284 - SKRIPSI

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini