PENGARUH KOMUNIKASI INTERNALTERHADAP KONFLIK KERJA PEGAWAI(Survei pada Pegawai Dinas Pendidikan Pemudadan Olahraga Kabupaten Kuningan Jawa Barat)

URAY ADITYA IKHSAN HIDAYAT

Informasi Dasar

14.04.069
658.45
Karya Ilmiah - Skripsi (S1) - Reference

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komunikasi internal yang terdiri dari komunikasi vertikal, komunikasi horizontal, dan komunikasi diagonal baik secara parsial maupun simultan terhadap konflik kerja pegawai pada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Jawa Barat. Hipotesis yang diajukkan adalah ada pengaruh komunikasi internal terhadap konflik kerja pegawai, ada pengaruh komunikasi vertikal terhadap konflik kerja pegawai, ada pengaruh komunikasi horizontal terhadap konflik kerja pegawai, dan ada pengaruh komunikasi diagonal terhadap konflik kerja pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan populasi adalah seluruh pegawai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan yang berjumlah 210 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel sebanyak 53 orang dengan menggunakan teknik random sampling. Teknik analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Pengujian secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh komunikasi vertikal, komunikasi horizontal, dan komunikasi diagonal terhadap konflik kerja pegawai secara signifikan. Hasil pengujian secara simultan menjelaskan bahwa komunikasi internal yang terdiri dari komunikasi vertikal, komunikasi horizontal, dan komunikasi diagonal memiliki pengaruh terhadap konflik kerja pegawai yaitu sebesar 54,5%, sedangkan sisanya yaitu sebesar 45,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Kata Kunci : Komunikasi Internal dan Konflik Kerja Pegawai

Subjek

COMMUNICATION-INTERPERSONAL
 

Katalog

PENGARUH KOMUNIKASI INTERNALTERHADAP KONFLIK KERJA PEGAWAI(Survei pada Pegawai Dinas Pendidikan Pemudadan Olahraga Kabupaten Kuningan Jawa Barat)
 
xiii, 126p.: il.; 21 cm + lampiran
Indonesia

Sirkulasi

Rp. 0
Rp. 0
Tidak

Pengarang

URAY ADITYA IKHSAN HIDAYAT
Perorangan
Drajat Wibawa
 

Penerbit

TEBS Library & Knowledge Center
Bandung
2014

Koleksi

Kompetensi

 

Download / Flippingbook

 

Ulasan

Belum ada ulasan yang diberikan
anda harus sign-in untuk memberikan ulasan ke katalog ini